Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Motor Listrik Energica Eva Ribelle yang Ada di Indonesia

Kompas.com - 21/06/2021, 17:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor listrik Energica sudah hadir di Indonesia. Ada tiga model yang tersedia yaitu Ego+ dengan full fairing, Eva EsseEsse 9 bergaya naked, dan Eva Ribelle.

Spesifikasi motor sport Ego+ sudah dibahas pada tulisan sebelumnya. Kali ini Kompas.com, akan membahas Energica Eva Ribelle bergaya streetfighter yang dibanderol Rp 905.640.000.

Secara sederhana, Energica Eva Ribelle merupakan versi telanjang dari Energica Ego. Dua lampu bulat di depan mirip seperti lampu Ego tapi berbeda bentuk rumah. 

Baca juga: Bukti Kalau Persimpangan Jalan Rawan Kecelakaan

Energica Eva RibelleFoto: Energicamotor.com Energica Eva Ribelle

Spesifikasinya juga mirip, dengan tenaga, torsi, akselerasi, dan jangkauan yang sama. Perbedaan utama adalah posisi berkendara dan kecepatan puncak yang diraih.

Dengan desain telanjang keunggulan Eva Ribelle ialah punya gaya yang lebih agresif dan maskulin. Posisi berkendara lebih nyaman dengan setang tinggi ketimbang motor sport.

Energica mengatakan, meski gayanya lebih agresif motor ini tidak haram jika dijadikan sebagai motor sport touring. Pengendara cukup menambahkan pannier dan pelindung angin di depan.

Baca juga: Bukti Kalau Persimpangan Jalan Rawan Kecelakaan

Energica Eva RibelleFoto: Utomocorp Energica Eva Ribelle

Eva Ribelle punya dua tipe yaitu tipe Standar dan tipe RS. Versi terakhir ialah versi paling tinggi.

Di atas kertas Eva Ribelle mampu memproduksi tenaga 145 tk pada 6.000 rpm dan torsi hingga 215 Nm. Kecepatan maksimumnya dibatasi limiter 125 mpj atau setara 200 kpj.

Baterainya berkapasitas 21.5 kWh mampu membawa motor sejauh 400 km, atau 230 km jalan kombinasi. Sama seperti Energica Ego tersedia mode pengisian daya fast charging.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com