Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Michele Pirro Gantikan Jorge Martin di GP Mugello

Kompas.com - 24/05/2021, 09:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

MUGELLO, KOMPAS.com - Tim Pramac Ducati mengonfirmasi bahwa Jorge Martin akan absen di GP Mugello. Posisi rookie 2021 itu akan digantikan oleh pebalap penguji Ducati Michele Pirro.

"Kemarin sore (20/5/2021) Jorge Martin menjalani serangkaian pemeriksaan oleh tim medis setelah kecelakaan di Portimao dan operasi selanjutnya," tulis pernyataan tim dikutip dari Motorsport-Total.com, Minggu (23/5/2021).

Para dokter tidak mengizinkan Martin buru-buru kembali balapan pada 30 Mei 2021. Sebab karakter Sirkuit Mugello dikhawatirkan dapat memperlambat proses penyembuhan.

Jorge Martin saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR Jorge Martin saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

"Meskipun para dokter melihat proses pemulihannya positif, mereka menyarankan untuk tidak balapan di Mugello, mengingat karakteristik sirkuit Italia yang menuntut secara fisik para pebalap," tulis pernyataan tim.

Seperti diberitakan, Martin mengalami kecelakaan hebat saat latihan bebas ketiga (FP3) GP Portugal, April lalu. Kecelakaan itu membuat tulangnya patah dan terpaksa absen beberapa seri.

Pebalap Spanyol itu berencana untuk kembali ke GP Catalunya, pada 6 Juni 2021 yaitu balapan kandangnya.

Pebalap penguji Ducati asal Italia, Michele Pirro.MOTOGP.COM Pebalap penguji Ducati asal Italia, Michele Pirro.

Mengutip Motorsport, di sisi lain atas persetujuan Ducati, Pramac Racing bisa menurunkan Michele Pirro untuk mendampingi Johann Zarco pada GP Italia mendatang.

Pirro menjadi pebalap penguji Ducati sejak 2013. Dia sudah tidak asing membawa Desmosedici, hampir tiap tahun dia ikut balapan baik dengan status wildcard maupun pebalap pengganti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com