[POPULER OTOMOTIF] Hasil Klasemen Sementara MotoGP 2021 | Cerita Unik Yamaha Mio Parkir 6 Tahun di Pinggir Jalan

Kompas.com - 03/05/2021, 06:02 WIB
Ilustrasi MotoGP Australia Robert Cianflone / Getty ImagesIlustrasi MotoGP Australia

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemberlakuan larangan aktivitas mudik lebaran tahun ini siap digelar pada 6-17 Mei 2021. Peraturan ini dibuat untuk mengurangi persebaran virus Covid-19 di Indonesia.

Adapun aturannya, tertuang dalam Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah.

Namun pemerintah tetap memperbolehkan beberapa masyarakat untuk melakukan pergerakan terkait. Hanya saja, ada syarat dan ketentuan yang berlaku.

Selain itu, berita hasil MotoGP Spanyol 2021 juga menjadi daya tarik pembaca pada akhir pekan kemarin. Pasalnya, telah terlahir calon juara baru yaitu Francesco Bagnaia.

Bagnaia berhasil menjadi pemimpin klasemen sementara usai mampu mencapai urutan ke-2 di MotoGP Spanyol. Sementara Fabio Quartararo tercecer karena ada masalah jelang akhir balap.

Lebih rinci, berikut 5 artikel terpopuler di kanal Kompas Otomotif pada Minggu, 2 Mei 2021:

1. Berlaku 6 Mei, Ingat Lagi Syarat Perjalanan Darat Saat Larangan Mudik

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seorang anggota polisi memeriksa surat keterangan hasil antigen seorang pengendara dalam giat penyekatan di check point Seger Alam, Ciloto Puncak, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (29/4/2021)KOMPAS.COM/FIRMAN TAUFIQURRAHMAN Seorang anggota polisi memeriksa surat keterangan hasil antigen seorang pengendara dalam giat penyekatan di check point Seger Alam, Ciloto Puncak, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (29/4/2021)

Pemerintah telah resmi menetapkan larangan mudik lebaran yang akan berlaku pada 6-17 Mei 2021. Peraturan tersebut dibuat untuk mengurangi persebaran virus Covid-19 di Indonesia.

Aturan ini tertuang dalam Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah.

Selain itu, pemerintah juga menerbitkan aturan tambahan berupa addendum yang mengatur mengenai perjalanan sebelum dan sesudah lebaran. Untuk itu perlu diingat lagi aturan mengenai larangan mudik agar tidak keliru

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.