Salin Artikel

Sah, Daihatsu Juga Luncurkan Rocky Pekan Depan

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada hari yang sama, yakni 30 April 2021, PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Daihatsu Astra Motor (ADM) bakal merilis dua produk kolaborasinya, Raize dan Rocky.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Toyota resmi akan menghelat peluncuran Raize secara virtual dari kanal Youtubenya.

Rupanya hal yang sama juga akan dilakukan oleh Daihatsu, yakni meluncurkan Rocky dalam konferensi pers secara daring pada Jumat (30/4/2021).

Namun berdasarkan waktu di undangan yang redaksi terima, meski meluncur pada hari yang sama, Daihatsu akan menggelar acara lebih dulu dibandingkan Toyota.

Adanya informasi resmi soal peluncuran Rocky dan Raize, tentu menjadi angin segar bagi masyarakat yang sudah lama menanti.

Terlebih keduanya juga mengaspal dalam skema insentif PPnBM dari pemerintah, yang mana diskon sampai 100 persen masih bisa dinikmati sepanjang Mei 2021.

Sebagai tambahan, Rocky juga akan datang dengan dua pilihan mesin, yakni 1.000 cc turbo dan 1.200 cc.

Berdasarkan informasi dari Penghitungan dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Tahun 2021 yang dirilis dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2021, terdapat enam varian Rocky yang akan dipasarkan.

Mulai dari Daihatsu Rocky 1.2 M MT, 1.2 M CVT, 1.2 X MT, 1.2 X CVT, 1.0T R MT, 1.0T R CVT. Rocku juga akan menjadi produk perdana Daihatsu di Indonesia dengan transmisi CVT.

Sementara untuk harga, meski belum ada keterangan resmi namun banyak diprediksikan tak jauh berbeda dari saudarannya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/23/141100715/sah-daihatsu-juga-luncurkan-rocky-pekan-depan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.