Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Bus AKAP Jakarta-Bengkulu, Ada PO SAN dan Putra Rafflesia

Kompas.com - 20/04/2021, 10:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Bus merupakan salah satu transportasi yang masih digunakan sebagian orang. Bahkan untuk bepergian dari Jakarta ke Bengkulu, ada berbagai pilihan bus AKAP yang nyaman.

Perjalanan dengan bus saat ini bisa dibilang nyaman karena infrastruktur jalannya yang sudah relatif bagus. Begitu juga dengan adanya Jalan Tol Trans Sumatera membuat waktu tempuh jadi relatif lebih cepat.

Untuk bus AKAP trayek Jakarta–Bengkulu, ada dua PO bus yang bisa dipilih, yaitu PO SAN dan Putra Rafflesia. Jika berminat, siapkan uang mulai dari Rp 450.000 untuk harga tiketnya.

Baca juga: Tangis Marc Marquez Pecah Usai MotoGP Portugal

Bus AKAP baru PO SANPO SAN Bus AKAP baru PO SAN

Untuk PO Putra Rafflesia membanderol tiket bus Rp 450.000 via Lubuk Linggau. Harga tersebut untuk bus kelas eksekutif dengan fasilitas AC dan toilet.

Selain itu, ada juga kelas dengan kursi yang dilengkapi sandaran kaki, harganya selisih Rp 50.000 via Liwa. Harga ini berlaku sebelum tanggal 25 April, rencananya mulai tanggal 26 April akan ada kenaikan Rp 100.000.

PO SAN juga memiliki dua pilihan rute, bisa lewat Krui atau Lubuk Linggau. Keduanya merupakan kelas eksekutif yang dibanderol Rp 480.000 untuk per orang.

Baca juga: Seberapa Hemat Penggunaan Mobil Listrik Dibanding Mesin Bensin?

Kurnia Lesani Adnan, Direktur Utama PO SAN mengatakan, tarif untuk saat ini masih normal dan tidak ada rencana untuk menaikkan harga tiket bus.

“Sepertinya kami tidak ada kenaikan melihat tren pemesanan tiket yang sampai hari ini sangat landai,” kata pria yang akrab disapa Sani kepada Kompas.com, Senin (19/4/2021).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com