Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merasakan Fitur Skutik Premium BMW C400X

Kompas.com - 15/04/2021, 10:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat BMW Motorrad melansir skuter bongsor BMW C400X, tampilannya menggebrak dengan desain maskulin ala seri petualang GS-Series.

Meski punya tampang yang macho, C400X merupakan skutik untuk perkotaan. Skutik yang nyaman digunakan Kompas.com buat berkendara dan beraktivitas sehari-hari.

Baca juga: Ulik Desain BMW C400X, Skuter Gambot Beraura GS-Series

BMW C400XKOMPAS.com/Gilang BMW C400X

Fitur yang tersedia cukup banyak. Dimulai dari penerangan yaitu semua lampu sudah LED. Pengereman sudah ABS, dan punya panel meter yang canggih.

Dimensi keseluruhan BMW C400X memiliki panjang 2.210 mm, lebar 835 mm, tinggi 1.305 mm dan jarak sumbu roda 1.565 mm. Tinggi jok 774 mm dan berat bersih 201 kg.

BMW C400XKOMPAS.com/Gilang BMW C400X

Suspensi depan teleskopik diameter 35mm. Ban depan lingkar 15 inci pakai ban 120/70, sedangkan ban belakang belakang pakai pelek 14 inci dibalut profil 150/70.

Pengereman depan double disc brake diameter 265 mm dijepit kaliper 4 piston. Adapun yang belakang single disc brake diameter 265 mm dijepit satu piston.

BMW C400XKOMPAS.com/Gilang BMW C400X

Fitur lainnya yaitu sudah keyless dan sistemnya cukup unik. Berbeda dengan keyless yang ada pada motor Jepang berbentuk kenop, maka di BMW C400X ini model tekan.

Baca juga: 9 Tips Naik Motor Saat Berpuasa, Jangan Parkir Sembarangan

Mengaktifkan motor sangat mudah. Remote keyless tinggal dikantungi. Kemudian untuk menyalakan motor atau mengunci setang semua tinggal tekan saja.

Untuk membuka bagasi, membuka tutup tangki hingga membuka glove box di kiri kanan juga pakai skema yang sama. Sederhana, praktis dan mudah.

BMW C400XKOMPAS.com/Gilang BMW C400X

Bagasi juga punya fitur yang cukup membantu pengendara. Pertama saat membuka jok sudah ada hidrolik supaya jok tidak turun saat dibuka. Kemudian ada lampu kecil untuk penerangan.

BMW juga membuat fitur BMW Flexcase, sesuai namanya bagasi ini bisa menyesuaikan kondisi. Jadi bagasinya bisa dibuat lebih dalam untuk menampung barang bawaan banyak atau helm.

Baca juga: Ini Harga Motor Royal Alloy yang Bakal Meluncur di IIMS Hybrid 2021

Layar TFT sebagai perangkat konektivitas di BMW C400X Layar TFT sebagai perangkat konektivitas di BMW C400X

Fitur lain yang cukup canggih terletak di bagian panel instrumen. Menunya semua sudah digital, dan dapat dilihat dari layar TFT 6,5 inci full color.

Motor ini juga dibekali BMW Motorrad Connectivity. Motor bisa terhubung dengan ponsel memakai aplikasi untuk menelepon, mendengarkan musik atau navigasi.

BMW C400XKOMPAS.com/Gilang BMW C400X

BMW C400X mengusung mesin 350cc, satu silinder. Rincian bore x stroke yakni 80 mm x 69.6 mm dan mampu menghasilkan tenaga 34 tk pada 7.500 rpm.

Fitur lainnya yaitu dibekali Automatic Stability Control (ASC) atau kontrol stabilitas yang memastikan agar roda belakang tidak kehilangan traksi alias selip.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com