Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/04/2021, 08:11 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Absen pada dua seri pembuka MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, Marc Marquez akhirnya resmi akan kembali balapan di seri ketiga pada MotoGP Portugal.

Setelah sembilan bulan melewati masa penyembuhan, Marquez akhirnya dikatakan memiliki kondisi yang memungkinkan untuk balapan.

Sesuai rencana sebelumnya, pebalap bernomor start 93 ini akan balapan kembali di Sirkuit Portimao.

Baca juga: Marquez Menanti Keputusan Dokter buat Balapan di GP Portugal

"Dalam tinjauan yang dilakukan pada Marc Marquez oleh tim medis Rumah Sakit Ruber Internacional, empat bulan setelah operasi, dipimpin oleh Dokter Samuel Antuña dan Ignacio Roger de Oña, dan terdiri dari Dokter De Miguel, Ibarzabal dan García Villanueva, untuk pseudoarthrosis yang terinfeksi humerus kanan, ditemukan kondisi klinis yang sangat memuaskan, dengan kemajuan yang jelas dalam proses konsolidasi tulang," tulis pernyataan resmi Repsol Honda Team, dikutip dari MotoGP.com, Sabtu (10/4/2021).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Marc Ma?rquez (@marcmarquez93)

Dalam pernyataan tersebut juga dikatakan bahwa dalam situasi saat ini, Marquez dapat kembali berkompetisi, dengan asumsi risiko yang wajar tersirat dalam aktivitas olahraganya.

Absen dua seri, Marquez baru kehilangan kesempatan kumpulkan 50 poin. Namun, selisihnya dengan Johann Zarco di puncak klasemen hanya 40 poin.

Baca juga: Valentino Rossi Sebut Marquez Tidak Akan Sehebat Dulu

Masih banyak kesempatan bagi Marquez untuk mengejar ketertinggalan. Meskipun, banyak yang yakin performa Marquez tidak akan langsung kembali kompetitif 100 persen seperti saat sebelum cedera.

MotoGP Portugal akan digelar pekan depan, tepatnya 18 April 2021 di Sirkuit Portimao.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com