Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Operasi Arm Pump Sukses, Miller Siap Tarung di GP Portugal

Kompas.com - 07/04/2021, 18:51 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Motorsport

BARCELONA, KOMPAS.com - Operasi arm pump Jack Miller berlangsung sukses. Pebalap Ducati Lenovo itu diharuskan istirahat selama 24 jam di rumah sakit Barcelona, Spanyol.

"Itu adalah operasi singkat, dan berjalan dengan sangat baik," kata Miller mengutip Motorsport.com, Rabu (7/4/2021).

Baca juga: Dorna Sports Sidak Kesiapan Sirkuit Mandalika

Pebalap asal Australia itu berharap setelah ini bisa cepat pulih untuk tampil di GP Portugal yang akan berlangsung pada 18 April 2021.

Rider baru tim pabrikan Ducati, Jack Miller, tampil gemilang di sesi tes pramusim MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, jelang Kejuaraan Dunia MotoGP 2021.TWITTER.com/Ducaticorse Rider baru tim pabrikan Ducati, Jack Miller, tampil gemilang di sesi tes pramusim MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, jelang Kejuaraan Dunia MotoGP 2021.

"Saya tidak sabar untuk memulai rehabilitasi. Masih ada sepuluh hari tersisa sebelum grand prix berikutnya di Portimao," katanya.

“Jika pemulihan saya berjalan normal, saya dapat kembali balapan di Portugal, meskipun tidak sepenuhnya dalam kondisi kebugaran yang 100 persen," kata Miller.

"Saya ingin berterima kasih kepada Dr Mir dan semua timnya di Rumah Sakit Dexeus atas kesediaan mereka dan semua perawatan yang telah mereka berikan kepada saya," ungkapnya.

Baca juga: Ada Helm Cargloss Palsu Beredar, Begini Cara Bedakan dengan yang Asli

Jack Miller beraksi di Sirkuit Losail, Qatar, untuk MotoGP 2021Dok. @jackmilleraus Jack Miller beraksi di Sirkuit Losail, Qatar, untuk MotoGP 2021

Sebelumnya dikabarkan Miller menderita arm pump yang membuat lengan kanannya sakit. Setelah GP Doha atau seri kedua MotoGP 2021 pekan lalu dia memutuskan operasi.

Miller disebut sudah merasakan sakit di lengan kanannya pada seri pembuka GP Qatar. Rasa sakit itu terus muncul hingga balapan seri kedua di GP Doha.

Karena itu agar rasa sakitnya tidak terus berlanjut, pebalap asal Australia tersebut memutuskan melakukan operasi arm pump, penyakit yang banyak diderita pebalap MotoGP.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Sumber Motorsport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com