Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Outlander PHEV Siap Kawal Program Vaksinasi di Indonesia

Kompas.com - 07/04/2021, 14:52 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Menudukung program vaksinasi yang dilakukan pemerintah, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ikut memberikan kontribusinya.

Hal tersebut dilakukan dengan mendonasikan tiga unit Mitsubishi Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Ketiganya dibagikan untuk Kementerian Kesehatan, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan Palang Merah Indonesia (PMI).

Melalui penandatanganan nota kesepakatan, MMKSI dan ketiga pihak sepakat menggunakan keunggulan dan fitur-fitur canggih Outlander PHEV guna mendukung kegiatan kemanusiaan.

Salah satunya untuk keperluan menyalurkan vaksin Covid-19 yang diklaim membutuhkan tenaga listrik dalam proses distribusinya.

Baca juga: Mitsubishi Kecewa Pajero Sport Tidak Dapat Diskon PPnBM

 

Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura mengatakan, sektor kemanusiaan menjadi salah satu fokus komitmen seperti pada masa pandemi saat ini. Karena itu, Mitsubishi terus berperan aktif dalam memberikan dukungan untuk membantu proses pemulihan dampak dari Covid-19.

Penyerahan Outlander PHEV ke BUMNMMKSI Penyerahan Outlander PHEV ke BUMN

"Kali ini, PT MMKSI ingin berkontribusi untuk mengakselerasi program vaksinasi pemerintah, dengan menghibahkan Outlander PHEV kepada sejumlah instansi. Diharapkan kemampuan discharging kendaraan ini dapat mengoptimalkan proses distribusi vaksin hingga ke daerah-daerah, serta memberikan dampak positif bagi kegiatan kemanusiaan lainnya," kata Nakamura dalam keterangan resminya, Rabu (7/4/2021).

Proses penandatanganan surat hibah pertama dilakukan dengan Sekretaris Kementerian BUMN Susyanto pada Rabu (7/4/2021), yang merupakan bagian dari Komite Penanganan Covid-19 juga Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dalam operasional program penanggulangan Covid-19.

Mulai dari pelaksanaan program vaksinasi, pendistribusian vaksin, sampai dengan peralatan medis. Susyanto mengatakan, Outlander PHEV akan digunakan sebagai operasional mendukung kegiatan penanggulangan Covid-19 serta program kemanusiaan lainnya, seperti bencana.

Baca juga: Kabar Baru Produksi Mitsubishi Xpander Hybrid di Indonesia

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia atas Hibah Mobil Listrik berjenis Mitsubishi Outlander PHEV ini," ucap Susyanto.

Penyerahan Outlander PHEV ke BUMNMMKSI Penyerahan Outlander PHEV ke BUMN

Selama pandemi Covid-19, MMKSI telah memberikan berbagai kontribusi. Beberapa diantaranya seperti, donasi wastafel portable, donasi masker untuk RSUD dan fasilitas kesehatan di Jabodetabek, serta memberikan Mitsubishi L-300 kepada PMI juga kegiatan penanggulangan lainnya melalui Outlander PHEV.

Tak hanya soal pandemi, MMKSI juga ikut memberikan bantuan untuk para korban bencana alam yang terjadi di Sulawesi Barat, Jawa Barat, dan DKI Jakarta dengan bekerja sama beberapa lembaga pemerintah di 2020-2021 ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com