Innova Dapat Diskon Rp 32 Juta di Medan Usai Insentif PPnBM

Kompas.com - 07/04/2021, 14:21 WIB
Toyota All New Innova Venturer 2.4 Diesel AT. Kompas.com menguji untuk pemakaian harian. Kompas.com / Setyo AdiToyota All New Innova Venturer 2.4 Diesel AT. Kompas.com menguji untuk pemakaian harian.

MEDAN, KOMPAS.com - Daftar harga terbaru Toyota Innova untuk bulan April 2021 telah dirilis. Dalam daftar tersebut, terlihat bahwa harga Innova mengalami penurunan.

Di Medan, Sumatra Utara, sendiri harga Toyota Innova turun hingga Rp 32 juta. Tentu ini jadi kabar baik untuk para calon pembeli yang ingin memiliki Innova dalam waktu dekat ini.

Bukan tanpa sebab, penurunan harga Innova pada bulan April ini berkat adanya perluasan insentif PPnBM yang telah disahkan Kementerian Perindustrian.

Baca juga: Tiga Merek Jepang Kompak Kerek Harga Motor Bebek Per April 2021

Toyota All New Innova Venturer 2.4 Diesel AT. Kompas.com menguji untuk pemakaian harian.Kompas.com / Setyo Adi Toyota All New Innova Venturer 2.4 Diesel AT. Kompas.com menguji untuk pemakaian harian.

Kementerian Perindustrian melalui peraturan Kepmenperin Nomor 839 Tahun 2021 mengatur mengenai model mobil apa saja yang bisa mendapatkan insentif PPnBM. Toyota Innova jadi salah satu model mobil yang masuk dalam daftar penerima insentif pajak tersebut.

Dalam regulasi tersebut dijelaskan pula bahwa untuk bisa mendapat insentif pajak tersebut adalah harus memenuhi syarat pembelian komponen lokal (local purchase) paling sedikit 60 persen.

Saat dihubungi Kompas.com pada Rabu (7/4/2021), Desi Arfani selaku Sales Executive diler Toyota Perintis Perkasa Medan membenarkan adanya diskon PPnBM untuk Toyota Innova.

"Innova baik yang tipe bensin maupun diesel sama-sama dapat diskon PPnBM," kata Desi.

Baca juga: Video Viral Sopir Angkot Gaya-gayaan di Jalan, Berujung Tabrakan Fatal

Kijang Innova FaceliftKOMPAS.com/Ruly Kijang Innova Facelift

Dilansir dari update daftar harga terbaru Toyota Perintis Perkasa Medan, berikut harga Toyota Innova per April 2021.

Bensin

Innova 2.0 G M/T harga Rp 324,7 juta (turun Rp 21,3 juta)

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X