Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Valentino Rossi Sebut Marquez Tidak Akan Sehebat Dulu

Kompas.com - 01/04/2021, 07:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap andalan Repsol Honda Marc Marquez diketahui masih harus absen pada seri MotoGP Doha yang akan berlangsung pada Minggu (4/4/2021).

Hingga saat ini memang belum ada tanda-tanda kapan Marc Marquez akan kembali ke lintasan. Namun, kabar menyebutkan bahwa ada potensi besar dirinya akan menjalani balapan di seri ketiga MotoGP 2021 yang akan berlangsung di Sirkuit Partimao, Portugal.

Kembalinya The Baby Alien julukan Marquez ke lintasan balap, diprediksi tak akan segemilang dulu.

Baca juga: Jadi Test Rider Aprilia, Dovi Tetap Diragukan Bisa Kembali Balapan

Pendapat ini dilontarkan oleh legenda hidup MotoGP Valentino Rossi, yang meyakini bahwa saat Marquez kembali tidak akan menjadi rival terberat lagi di MotoGP.

Kondisi ini lantaran selama Marc absen, sejumlah pebalap di MotoGP sudah mengalami peningkatan pesat. Sehingga, ketika menghadapi Marc Marquez tidak lagi menjadi masalah besar baginya.

Valentino Rossi saat sesi tes pra-musim di QatarGareth Harford Valentino Rossi saat sesi tes pra-musim di Qatar

“Dia akan menjadi lebih kuat dalam waktu singkat. Namun, selama dia absen, pebalap lain juga ikut berkembang pesat,” ujar Rossi dikutip dari Corsedimoto, Kamis (1/4/2021).

“Kembalinya Marquez tidak mengubah apa pun buat saya. Kita lihat saja. Sekarang, mereka tidak lagi takut dengannya,” lanjut Rossi.

Baca juga: Vinales Akui Performanya Semakin Baik Berkat Crutchlow

Kendati demikian, kinerja Marc Marquez diprediksi akan kembali seperti semula dalam waktu singkat, sehingga dirinya dipastikan akan tetap tampil kompetitif meski juara dunia delapan kali itu sudah absen cukup panjang.

Bahkan beberapa waktu yang lalu, pebalap asal Spanyol ini terlihat menunggangi motor RC213V-S di Sirkuit Partimao, Portugal. Hal ini tentu menjadi sinyal yang jelas bahwa juara dunia sudah siap mengaspal lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com