Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Morbidelli Optimistis Punya Kelebihan Bisa Mengenal Motor Lebih Baik

Kompas.com - 01/03/2021, 09:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Franco Morbidelli tetap optimistis meskipun musim 2021 ini tidak dapat menggunakan Yamaha YZR-M1 spesifikasi pabrikan. Sebab, ada kepala mekaniknya yang dapat dipercaya.

Pada MotoGP 2020, Morbidelli yang ditemani oleh Ramon Forcada sebagai kepala mekaniknya berhasil meraih tiga kemenangan. Dia menyelesaikan musim lalu dengan menjadi runner-up.

Baca juga: Alasan yang Mengganjal Morbidelli Pakai Yamaha M1 Spesifikasi Pabrikan

Dalam wawancaranya dengan The Race yang dikutip dari GPone.com, Senin (1/3/2021), Morbidelli memuji kemampuan Ramon, yang pernah menjadi kepala mekanik Jorge Lorenzo dan Maverick Vinales.

Franco Morbidelli, Aragon MotoGP race. 18 October 2020Gareth Harford Franco Morbidelli, Aragon MotoGP race. 18 October 2020

"Ramon mengetahui Yamaha dari atas sampai bawah. Dengan kami bekerja satu tahun lagi dengan motor yang sama, sangat membantunya untuk menyempurnakan detail yang sangat kecil pada motor," ujar Morbidelli.

Menurut Morbidelli, hal itu juga menjadi salah satu kekuatannya, yakni mengenal motor dengan sangat baik. Dia menambahkan, timnya tahu apa yang harus dilakukan dan kapan dilakukan untuk bertahan dan meningkatkan setting dengan sangat cepat.

Baca juga: Morbidelli Bertekad Kalahkan Suzuki pada MotoGP 2021

"Tahun ini, akan menjadi musim dengan percaya diri yang luar biasa. Saya berharap bisa melakukannya dengan baik, karena saya merasa dalam kondisi yang luar biasa," kata Morbidelli.

Morbidelli mengatakan, dengan banyak hal yang tidak berubah, dia dan timnya akan mencoba untuk mengulangi hasil musim lalu. Menurutnya, tidak ada alasan untuk tidak bisa melakukannya.

"Siapa tahu, mungkin tiga kemenangan terlalu banyak, tapi kami akan coba untuk mengulanginya," ujar Morbidelli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com