Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stok Nissan Terra di Diler Sudah Habis

Kompas.com - 24/02/2021, 16:01 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Nissan Indonesia memutuskan untuk tidak lagi memasarkan sport utility vehicle (SUV) model Terra di dalam negeri pada tahun ini. Bahkan, mobil sudah dihilangkan dari situs resmi perseroan.

Head of Marketing-Communication NMID, Julian Olmon mengatakan, hal tersebut dikarenakan ketersediaan unit Terra sudah habis sehingga tidak bisa lagi memenuhi permintaan konsumen.

Hanya saja, ia tak mengatakan secara pasti jika kendaraan bongsor ini disuntik mati. Sehingga, masih ada kemungkinan akan ada varian atau model baru yang dibawa ke Indonesia.

Baca juga: Nissan Terra Tutup Usia di Indonesia

Ilustrasi Nissan Terra model baru.https://www.nissan-me.com/ Ilustrasi Nissan Terra model baru.

"Nissan Terra model saat ini sudah habis sehingga kita tidak bisa penuhi lagi permintaan konsumen," katanya saat dihubungi Kompas.com, Rabu (24/2/2021).

Putusan tersebut rupanya serius dijalankan, karena diler sudah tidak lagi menawarkan Terra. Kini, di wilayah DKI Jakarta ketersediaan unitnya sangat terbatas.

"Terra tidak ada yang baru (VIN 2021), kalaupun ada sudah sangat terbatas sekali. Mungkin bisa pilih model lainnya seperti Magnite, ini terbaru," kata salah satu tenaga penjual Nissan.

Baca juga: Nissan Livina Nihil Penjualan 4 Bulan Beruntun

Adapun mengenai potongan harga mobil, ia belum bisa memastikannya tapi banderolan SUV bongsor tersebut belum ada perubahan dari tahun lalu, yakni Rp 479 juta sampai Rp 680 jutaan.

"Kita belum diberi tahu (mengenai Terra baru), tapi saat ini sudah tidak lagi dijual. Jika memang berminat, nanti dicarikan tapi tidak ada yang produksi baru," tutup pramuniaga itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com