Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mikrotrans Punya Rute Baru, Trayek Tanjung Priok–Ancol Barat

Kompas.com - 30/01/2021, 17:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comTransjakarta baru saja meresmikan rute baru Mikrotrans Tanjung PriokAncol Barat (JAK 88). Rute ini sudah beroperasi sejak Kamis, 28 Januari 2021.

Rute JAK 88 memiliki jam operasional dari 05.00 WIB – 21.00 WIB dengan 60 titik lokasi pemberhentian Pulang Pergi (PP). Ada 16 unit armada Mikrotrans untuk trayek JAK 88 dan sudah memenuhi standarisasi protokol kesehatan.

Di kabin Mikrotrans sudah dilengkapi dengan hand sanitizer, tanda jarak aman dan mesin Tap On Bus (TOB) yang bisa dinikmati pelanggan.

Baca juga: Pebalap Moto2 Pertamina Mandalika SAG Team Pakai Helm Buatan Indonesia

Mikrotrans (JAK88) Transjakarta Mikrotrans (JAK88)

“Pembukaan rute baru ini sebagai bentuk komitmen Transjakarta agar bisa melayani kebutuhan seluruh masyarakat dalam hal transportasi,” kata Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Prasetia Budi dalam siaran resminya, Kamis (28/1/2021).

Untuk tarifnya, sampai saat ini Mikrotrans masih belum berbayar. Namun jika ingin naik, pelanggan diwajibkan melakukan proses tap in dan tap out menggunakan kartu elektronik. Sementara untuk kapasitasnya dibatasi 50 persen, maksimal diisi lima orang.

Prasetia menambahkan, JAK 88 sendiri merupakan rute Mikrotrans ke-72 yang sudah dioperasikan oleh PT Transportasi Jakarta (Transjakarta). Ke depannya Transjakarta akan terus memperluas cakupan serta jangkauan layanan, agar bisa melayani mobilitas masyarakat lebih banyak lagi.

Baca juga: Mengulik Fitur Tersembunyi pada Toyota Fortuner Facelift

“Hingga tahun 2020 cakupan Transjakarta tercatat sudah mencapai 86 persen, kami menargetkan angka tersebut bisa naik mencapai 93 persen pada tahun ini,” tutup Prasetia.

Berikut ini rute JAK 88 Tanjung Priok – Ancol Barat:

Arah Ancol Barat
Terminal Tanjung Priok – Jl. RE Martadinata – Jl.Budi Mulya – Jl. Gunung Sahari – Jl. Lodan – Jl. Parangtritis – Jl. Ancol Barat – Jl. Ancol Barat VII – Jl. Ancol Barat III – Jl. Ancol Barat VI – Jl. Ancol Barat IX.

Arah Tanjung Priok
Jl. Ancol Barat IX – Jl. Ancol Barat VII – Jl. Ancol Barat VI – Jl. Parangtritis – Jl. Lodan – Jl. Gunung Sahari – Jl. Budi Mulya – Jl. RE Martadinata – Terminal Tanjung Priok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com