Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Motor Bekas yang Banyak Diincar Pembeli di Masa Pandemi

Kompas.com - 28/01/2021, 10:12 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Di masa pandemi, para pedagang motor bekas juga terkena imbasnya. Tapi, ada satu jenis motor yang tetap tinggi peminatnya.

Masih banyak masyarakat yang mencari skuter matik (skutik) di masa pandemi. Sebab, tak sedikit orang yang lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi dibandingkan kendaraan umum untuk saat ini.

Baca juga: Punya Uang Rp 2 Jutaan Ingin Beli Motor Bekas, Ini Pilihannya

Untuk itu, sebagian orang berpendapat lebih baik mencari motor bekas. Dengan harga yang lebih terjangkau, yang penting bisa memiliki kendaraan.

Honda Vario di pedagang motor bekas Talenta MotorKOMPAS.com/Gilang Honda Vario di pedagang motor bekas Talenta Motor

Darwin Danubrata, pedagang sepeda motor bekas Songsi Motor Jagakarsa Jakarta Selatan mengatakan, di tengah pandemi yang belum juga usai penjualan motor yang masih cukup baik ialah segmen skutik entry level.

“Matik kelas bawah (BeAT, Mio, dan lainnya) masih laku. Dari sebelum hingga pandemi motor matik memang yang paling banyak dicari,” ujar Darwin saat dihubungi Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Ini Deretan Mobil dan Motor Bekas Paling Dicari Tahun 2020

Darwin menambahkan, skutik entry level biasanya tidak sampai seminggu berada di diler sudah laku terjual. Contohnya, Honda BeAT 2015 sampai 2017, yang kisaran harganya Rp 8 jutaan sampai Rp 9 jutaan, itu yang paling banyak peminatnya.

Yosia Hermato, pedagang motor bekas dari Talenta Motor Jakarta Barat menambahkan, selama pandemi dan pemberlakuan PSBB skutik merupakan model yang masih bisa terjual.

“Macam-macam sih, tapi paling laku Honda, skutik seperti BeAT, Vario. Yamaha Nmax juga lumayan laku,” kata Yosia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com