Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balap Liar Kembali Marak, Polisi Amankan Jalur Tangkuban Perahu-Ciater

Kompas.com - 12/01/2021, 17:21 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasat Lantas Polres Subang melaksanakan pengawasan di sejumlah ruas khususnya jalan Tangkuban Perahu-Ciater Subang guna mencegah terjadinya kerumunan massa di tengah periode pandemi virus corona alias Covid-19.

Pasalnya, pada wilayah terkait kerap dipenuhi kelompok sepeda motor dari berbagai jenis model seiring perilaku balap liar yang meresahkan warga. Berdasarkan laporan harian, kini tak terlihat ada perkumpulan.

"Alhamdulillah, hari ini tidak ada kelompok motor apalagi balap liar di sepanjang jalan mulai jalur Tangkuban Perahu hingga Ciater Subang," kata Kapolsek Jalancagak Kompol Supratman di keterangan resmi, Selasa (12/1/2021).

Baca juga: Kronologi Razia Knalpot, Warga Kesal Banyak yang Sunmori tapi Enggak Jajan

Razia knalpot racing pada pengguna motor di BandungIstimewa Razia knalpot racing pada pengguna motor di Bandung

Didampingi Kabag Paminal Sugang Suharyadi Kapolsek Kompol Supratman, dan Kasat Lantas Polres Subang AKP Endang Sujana, pada kesempatan serupa petugas juga memberikan imbauan kepada para kelompok motor yang ada di pinggir jalur untuk tak melakukan balap liar.

“Dalam kegitan ini pula kami beserta jajaran Polres Subang memberikan himbauan kepada mereka khususnya anak-anak kelompok motor yang ada di pinggir-pinggir jalan atau warung,” ujarnya.

Baca juga: Razia Perusakan Knalpot, Ini Kata Produsen Knalpot Lokal

Ia pun menghimbau kepada masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan, dan kepada penguna jalan tidak menjadikan jalur wisata menjadi kegiatan ajang balap liar karena akan menggangu ketertiban kelancaran lalu lintas, karena tidak sedikit korban akibat Samori ini.

“Kami akan menindak tegas pelaku balapan liar dengan ketentuan yang berlaku. Termasuk dengan kenalpot bising akan kami lepas dan suruh ganti dengan knalpot asli nya,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com