Salin Artikel

Harga Mirip, Pilih All New Aerox 155 Connected ABS atau Nmax Standar?

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja meluncurkan All New Aerox 155 Connected. Motor ini tersedia dalam dua varian, yaitu All New Aerox 155 Connected (Anti-lock Braking System) dan All New Aerox 155 Connected.

Meluncurnya kedua motor tersebut tentu menjadi pilihan lain bagi calon konsumen yang ingin meminang motor skutik keluaran pabrikan berlambang garpu tala ini.

Memiliki harga yang bersaing, All New Aerox 155 Connected ABS dibanderol dengan kisaran harga yang tidak berbeda jauh dengan Yamaha Nmax versi standar. Lantas, kira-kira mana yang akan menjadi pilihan Anda?

Mesin

All New Aerox 155 Connected ABS dibekali dengan Total New Engine Blue Core 155 cc berpendingin cairan dan dilengkapi Varible Valve Actuation (VVA) yang mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 15,1 tk pada 8.000 rpm dan torsi maksimum hingga 13,9 Nm pada 6.500 rpm.

Yamaha pun mengklaim motor ini memiliki perfoma dan Power to Weight Ratio (PWR) terbaik di kelasnya.

Sementara Nmax memiliki mesin berkapasitas 155 cc dengan bore x stroke 58 x 58,7 mm. Tenaga yang dihasilkan motor mencapai 13,1 tk pada 8.000 rpm dan torsi puncak 13,9 Nm di 6.500 rpm.

Desain

All New Aerox 155 Connected ABS tetap mengusung motor matik dengan desain sporty, dan masih tetap mempertahankan ciri khas Aerox terdahulu.

Jika dibandingkan dengan model sebelumnya, All New Aerox 155 Connected hanya mengalami sedikit perubahan, yakni pada bagian bodi dan desain lampu depannya.

Sementara, skutik bongsor Yamaha Nmax mencerminkan desain yang anggun serta lebih bersifat ergonomis. Karena memberikan posisi duduk yang lebih nyaman bagi pengemudi dengan dimensi pijakan kaki yang lebih luas.

Fitur

Baik All New Aerox 155 Connected ABS dan Yamaha Nmax versi standar juga dibekali dengan beberapa fitur yang sama seperti, Stop Start System (SSS), power outlet, Smart Motor Generator, Motor Generator, speedometer full digital, lampu hazard.

Namun, All New Aerox 155 Connected ABS sedikit lebih unggul berkat fitur Y-Connect yang sama seperti generasi Nmax terbaru. Dengan fitur ini, pengendara dapat mudah mendapatkan beragam informasi mengenai kondisi motor.

Kapasitas bagasi

Bagi Anda yang memiliki tingkat mobilitas yang tinggi, kapasitas bagasi bisa menjadi salah satu keputusan Anda dalam memilih kendaraan.

All New Aerox 155 Connected ABS memiliki kapasitas sebesar 25 liter. Selain helm, Anda bisa menampung barang lain seperti jaket, sarung tangan, jas hujan, serta ditambahkan barang kecil lain.

Sedangkan, Yamaha Nmax memiliki kapasitas yang lebih kecil yaitu 24 liter. Tetapi Anda masih bisa menyimpan helm, jaket, sarung tangan dan lain sebagainya.

Harga

Bicara soal harga, keduanya hanya memiliki selisih harga Rp 750 ribu. All New Aerox 155 Connected ABS dibanderol Rp 29 juta (OTR Jakarta), sementara Yamaha Nmax Standar harganya Rp 29,750 juta,

https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/03/200100015/harga-mirip-pilih-all-new-aerox-155-connected-abs-atau-nmax-standar-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.