Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prediksi Harga Fortuner Legender Jika Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 16/10/2020, 15:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Berbeda dengan di Thailand, Fortuner di Indonesia tidak memiliki varian Legender yang menjadi tipe tertinggi.

Untuk diketahui, varian ini mengusung tampilan eksterior yang agak berbeda. Selain itu, Fortuner ini juga mendapat mesin diesel baru 2.800 cc dengan tenaga mencapai 201 tk dan torsi 500 Nm.

Bahan urusan fitur, kabarnya Fortuner varian ini telah mengusung fitur canggih dengan Toyota Safety Sense (TSS).

Baca juga: Alasan Fortuner dan Kijang Innova Facelift Baru Diluncurkan Sekarang

Interior Toyota Fortuner 2020Toyota Thailand Interior Toyota Fortuner 2020

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, mengatakan, pihaknya tidak menutup diri dari masukan-masukan konsumen yang menginginkan varian Legender.

“Karena produknya sudah tersedia di Thailand. Jadi kemungkinannya kalau dikatakan tidak ada, pasti ada. Cuma kita perlu pelajari benar-benar, harga berapa, item mana dari Legender yang kemudian dicari,” ucap Anton, dalam diskusi virtual (15/10/2020).

“Tapi pada saat ini belum ada rencana untuk Legender masuk Indonesia. Jadi kita masih fokus di Fortuner, dan juga Fortuner TRD. Tapi terbuka kalau memang banyak yang minta dan daya penerimaannya tinggi, ya kita akan pelajari lebih serius,” katanya.

Baca juga: Pameran Otomotif Jakarta Auto Week 2020 Batal Terselenggara

Toyota Fortuner faceliftTAM Toyota Fortuner facelift

Anton juga sempat membocorkan harga Fortuner Legender jika hadir di Indonesia. Menurutnya, bisa dipastikan harga varian ini akan lebih mahal dari model-model yang sudah ada.

“(Positioning harga) kita belum pernah hitung secara detail. Roughly rasanya harganya akan di atas TRD. Tapi mungkin lebih detailnya saya harus bicara dulu dengan prinsipal,” ujar Anton.

Untuk diketahui, harga Fortuner 2.7 SRZ 4x2 A/T Bensin TRD dihargai Rp 592 juta, sementara varian 2.4 VRZ 4x2 A/T Diesel TRD harganya Rp 568 juta.

Artinya jika nanti benar-benar dipasarkan, dapat diprediksi jika Fortuner Legender akan dihargai lebih dari Rp 592 juta. Sementara di Thailand, Fortuner Legender dilepas 1.839.000 baht atau setara Rp 820 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com