Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demo Bentrok, Pertamina Pastikan Pasokan BBM Tetap Lancar

Kompas.com - 09/10/2020, 13:41 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) memastikan pasokan bahan bakar minyak alias BBM di wilayah Jabodetabek dan Cirebon, Indramayu, Majalengka, serta Kuningan (Ciayumajakuning) berjalan lancar.

Melalui Marketing Operation Region (MOR) III, Perseroan telah menyiapkan kebutuhan BBM masyarakat terpenuhi dari IIntegrated Terminal Jakarta Group dan Integrated Terminal Balongan, Jawa Barat.

Kepastian tersebut menyusul unjuk rasa atas RUU Cipta Kerja di wilayah terkait yang sempat bentrok antara demonstran dengan kepolisian RI pada Kamis (8/10/2020).

Baca juga: Demo Omnibus Law, Kendaraan Terdampak Bisa Klaim Asuransi? 

Demo mahasiswa dan buru di depan kantor DPRD Sulut, Kamis (8/10/2020)KOMPAS.com/SKIVO MARCELINO MANDEY Demo mahasiswa dan buru di depan kantor DPRD Sulut, Kamis (8/10/2020)

"Kami senantiasa berkoordinasi sehingga fasilitas distribusi Pertamina di wilayah Jawa bagian Barat dapat menopang kebutuhan masyarakat," ujar Unit Manager Communication Relations & CSR MOR III Eko Kristiawan dalam keterangan tertulis, Jumat (9/10/2020).

Ia menjelaskan, wilayah MOR III melingkupi DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat memiliki beberapa terminal BBM dan LPG.

Khusus wilayah Jabodetabek, jika diperlukan perseroan bisa melakukan alih suplai dari Fuel terminal dan LPG Terminal lainnya Tanjung Gerem dan Tanjung Sekong, Bandung Group dan Balongan, Jawa Barat.

 Baca juga: Alasan Mobil yang Jarang Dipakai Tetap Wajib Rutin Ganti Oli

Kendaraan truk pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamina sedang terparkir di salah satu SPBU di Indonesia.(Dok. Pertamina) Kendaraan truk pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamina sedang terparkir di salah satu SPBU di Indonesia.

"Sebagian pekerja yang tidak terkait operasional memang terjadwal bekerja di rumah, sejalan dengan kebijakan Pemerintah terkait upaya pencegahan Covid-19. Sementara pekerja operasional tetap menjalankan aktivitasnya," kata Eko.

Dalam upaya memastikan kelancaran operasional distribusi BBM dan LPG, pihak Pertamina senantiasa berkoordinasi dengan aparat kepolisian selama periode unjuk rasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com