Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedang Uji Jalan, PO Arimbi Tambah 15 Bus Buatan Karoseri Tentrem

Kompas.com - 07/10/2020, 16:31 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Saat pandemi seperti saat ini tidak memberhentikan perusahaan otobus (PO) untuk menambah armada baru. Misalnya seperti PO Arimbi yang menambah armadanya sebanyak 15 unit.

Bus PO Arimbi ini memang belum resmi dirilis. Namun foto dan videonya sudah tersebar di Internet, sedang diuji jalan oleh karoseri Tentrem. Sebanyak 15 unit bus baru PO Arimbi menggunakan bodi Avante H7.

Sales Staff karoseri Tentrem, Dimas Raditya mengatakan, fitur yang ada di kabinnya kurang lebih sama saja dengan bus antar kota antar provinsi pada umumnya.

Baca juga: Intip Deretan Mobil Diesel Bekas di Bawah Rp 100 Juta

 

“Garis besarnya memiliki susunan bangku 2-2 disertai smoking area dan toilet. Sasisnya menggunakan Mercedes Benz OH 1526 dan OH 1626 yang sudah space frame,” ucap Dimas kepada Kompas.com, Rabu (7/10/2020).

Berdasarkan video dan foto yang beredar, secara umum menggunakan livery khas PO Arimbi dengan perpaduan warna kuning dan merah marun. Namun porsi merah marun di bagian samping depan agak lebih besar, menyatu sampai selendangnya.

Baca juga: Usai Fortuner Facelift, Isuzu Siapkan Penyegaran buat MU-X

Kemudian di bagian samping ada tulisan ARIMBI berwarna merah dan di bagian bagasi bertuliskan “ANTAR KOTA ANTAR PROVINSI”. Ada juga stiker wayang dan tulisan Executive Class, jenis bodi dan sasis yang digunakan pada bagian samping bus.

Sebelumnya, PO Arimbi juga memercayakan armada pariwisatanya ke karoseri Tentrem. Untuk yang pariwisata ada 10 unit bus dengan bodi Avante H7 berwarna hitam serta livery garis kuning dan merah marun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com