Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pol Espargaro Bilang Pindah ke Honda Keputusan Terbaik

Kompas.com - 05/10/2020, 08:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

PORTIMAO, KOMPAS.com - Pol Espargaro akan pindah ke Repsol Honda musim depan. Kontrak tersebut sudah dibuat sebelum musim 2020 akhirnya dihelat mundur pada Juli.

Menjadi menarik sebab pada musim ini KTM ternyata punya taji di MotoGP. Pebalap Spanyol itu bahkan berhasil podium di GP Styria. Keberhasilan yang selama beberapa musim lalu coba dia gapai.

Baca juga: Punya Dana Rp 500 Juta, Pilih Toyota Voxy Baru atau Alphard Bekas?

“Saat Anda membuat keputusan, biasanya untuk sesuatu yang lebih baik, Anda mengambilnya berdasarkan fakta. Letakkan semua pro dan kontra di atas meja dan kemudian buat keputusan terbaik," kata Pol mengutip Tuttomotoriweb, Minggu (4/10/2020).

Pebalap Spanyol Jorge Lorenzo (Depan) mengendarai Honda-nya diikuti oleh pebalap Italia Valentino Rossi yang mengendarai Yamaha-nya selama latihan bebas 4 di depan Grand Prix Moto GP Italia di trek balap Mugello pada 1 Juni 2019 di Scarperia e San Piero.AFP/TIZIANA FABI Pebalap Spanyol Jorge Lorenzo (Depan) mengendarai Honda-nya diikuti oleh pebalap Italia Valentino Rossi yang mengendarai Yamaha-nya selama latihan bebas 4 di depan Grand Prix Moto GP Italia di trek balap Mugello pada 1 Juni 2019 di Scarperia e San Piero.

Melihat pencapaian KTM musim ini bisa jadi membuat goyah batin Pol. Sebab pindah ke Honda sebetulnya juga bukan jaminan. Terbukti Honda RC213V bukan motor yang mudah dijinakkan.

Jorge Lorenzo merupakan pebalap yang tahu benar fakta itu. Pengganti Lorenzo, Alex Marquez yang masuk dengan titel juara dunia Moto2 pun terbukti masih kesulitan tampil maksimal.

Baca juga: Quartararo Sadar Tak Bisa Gantikan Rossi di Yamaha

Di sisi lain KTM mulai konsisten baik saat kualifikasi atau balapan. Dani Pedrosa, mantan pebalap Repsol Honda juga disebut punya kredit besar membuat KTM RC16 jadi kencang.

Alex Marquez saat sesi tes pra-musim. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)MOHD RASFAN Alex Marquez saat sesi tes pra-musim. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)

“Saat ini saya yakin bisa meraih hasil yang sama dengan Honda. Jika tidak pun saya harus mengambil waktu saya, tetapi saya akan melakukannya seperti yang saya lakukan di KTM," kata Pol.

"Empat tahun lalu saya menjadi pebalap terakhir yang finis di Qatar tapi sekarang kami naik podium. Saya juga akan bertarung (melakukan hal yang sama) dengan Honda,” kata Pol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com