Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Punya Dana Rp 500 Juta, Pilih Toyota Voxy Baru atau Alphard Bekas?

Kompas.com - 04/10/2020, 14:40 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika Anda sedang mencari mobil MPV dengan kisaran harga Rp 500 jutaaan, maka bisa menjatuhkan pilihan pada Toyota Voxy.

Mobil yang dijuluki sebagai “baby Alphard” ini menyajikan karakter mobil keluarga dengan tampilan dinamis yang cukup mewah untuk memanjakan konsumennya.

Kendati demikian, dengan harga serupa, konsumen juga bisa mendapatkan model MPV flagship Toyota yaitu Toyota Alphard bekas tahun 2014-2015. Meski bekas, namun kelas Alphard jauh diatas kelas Voxy dengan berbagai kemewahan yang ditawarkan.

Bagi Anda yang masih bingung menentukan pilihan, mari simak komparasinya:

Baca juga: Rossi Bertemu Yamaha Bicarakan Tim Besutannya, VR46

- Perfoma

Toyota Voxy dibekali dengan mesin 1.987cc 3ZR-FAE 1.987cc in-line 4 Cylinder DOHC Valvematic yang mampu menghasilkan tenaga 150 Tk di 6.000 rpm dan dengan torsi puncak 193 Nm pada 3.800 rpm.

Sementara itu, Toyota Alphard bekas memiliki mesin lebih besar dibandingkan Toyota Voxy. Toyota Alphard dibekali mesin 2.362cc 2AZ-FE, IL4, 16-valve DOHC, VVT-i yang mampu menghasilkan tenaga 178 Tk di 6.000 rpm dan torsi maksimal 234 Nm di 4.000 rpm.

- Eksterior

Toyota Astra Motor memperkenalkan Alphard 2020dok TAM Toyota Astra Motor memperkenalkan Alphard 2020

Secara tampilan Toyota Voxy dipengaruhi oleh desain dari Toyota Vellfire, dengan versi lebih futursitik dan dinamis. Mobil ini dilengkapi dengan Cutting Edge Front Design dan Majestic Rare Design, sertya garis Awe-Inspiring Belt Line.

Sedangkan Toyota Alphard tampil dengan lebih elegan dibalut dengan grille depan berkelir chrome dengan logo ikonik Alphard. Dilengkapi dengan tampilan rear light yang menawan dan headlight yang sudah menggunakan HID projector.

- Interior

Meski sama-sama menawarkan konfigurasi 7 dudukan, keduanya cukup memiliki perbedaan yang signifikan dari segi interior.

Toyota Voxy dilengkapi dengan sentuhan aksen leather pada kabin, baik jok baris pertama dan kedua memiliki format captain seat dengan dukungan armrest.

Toyota Voxy meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS),  Kamis (10/8/2017).Febri Ardani/otomania.com Toyota Voxy meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Kamis (10/8/2017).

Sistem hiburan pada Toyota Voxy juga sudah dilengkapi dengan head unit berbasis Android untuk menunjang kenyamanan ketika berkendara.

Sementara, Toyota Alphard sudah memiliki semua kemewahan yang ada di Toyota Voxy. Ditambah lagi dengan electric seat yang sudah bisa dinikmati di jok penumpang depan dan jok baris tengah.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com