Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Beli Skutik Murah dengan Bagasi Besar, Simak Daftarnya!

Kompas.com - 26/08/2020, 11:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain desain, harga dan fitur canggih, luas kompartemen pada motor matik merupakan salah satu keunggulan yang dicari konsumen.

Produsen sepeda matik pun kini berlomba menawarkan motor yang punya bagasi besar. Bukan hanya untuk skutik bongsor berdimensi besar tapi juga untuk kelas entry level alias skutik murah.

Baca juga: H-D Panhead Ikonik dari Film Easy Rider

Kompartemen yang besar memudahkan keseharian pengendara di jalan. Pemilik bisa menaruh helm, jas hujan atau barang-barang lainnya di dalam bagasi.

Bagasi besar membuat barang tidak ditaruh pada setang atau tempat gantungan. Sebab menggantung banyak barang akan mengganggu keamaan dan kenyamanan saat berkendara.

Kompas.com mengurutkan lima skutik dengan bagasi terbesar yang ada di pasar saat ini. Menariknya daftar ini bukan skutik bongsor tapi skutik entry level.

Skutik Yamaha Freego dalam pengujian harianKompas.com / Setyo Adi Skutik Yamaha Freego dalam pengujian harian

1. Yamaha Freego

Yamaha FreeGo meluncur Oktober 2018 di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMoS). Saat meluncur Freego hadir dengan banyak fitur di kelasnya dan menantang Honda Vario 125.

Salah satu fitur unggulannya yaitu bagasi yang besar mencapai 25 liter. Angka tersebut merupakan yang paling besar di kelasnya.

Suzuki Address, salah satu produk skutik yang menawarkan diskon harga selama penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.Kompas.com/Alsadad Rudi Suzuki Address, salah satu produk skutik yang menawarkan diskon harga selama penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

2. Suzuki Address

Meski bodinya terlihat ramping dibandingkan dengan pesaingnya. Namun, ternyata kapasitas ruang penyimpanan Suzuki Address cukup besar yaitu 20,6 liter.

Bagasi tersebut bisa digunakan untuk menyimpan banyak barang bawaan.

Honda Vario 125KOMPAS.com / Gilang Honda Vario 125

3. Honda Vario 125

Baik Vario 125 dan 150 punya bodi serupa termasuk ukuran bagasi yang cukup besar mencapai 18 liter.

Dengan ukuran ruang penyimpanan ini, pemilik kendaraan bisa memasukkan banyak barang bawaan, seperti helm dan jas hujan.

Honda ScoopyKOMPAS.com/Gilang Honda Scoopy

4. Honda Scoopy

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com