Salin Artikel

Mau Beli Skutik Murah dengan Bagasi Besar, Simak Daftarnya!

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain desain, harga dan fitur canggih, luas kompartemen pada motor matik merupakan salah satu keunggulan yang dicari konsumen.

Produsen sepeda matik pun kini berlomba menawarkan motor yang punya bagasi besar. Bukan hanya untuk skutik bongsor berdimensi besar tapi juga untuk kelas entry level alias skutik murah.

Kompartemen yang besar memudahkan keseharian pengendara di jalan. Pemilik bisa menaruh helm, jas hujan atau barang-barang lainnya di dalam bagasi.

Bagasi besar membuat barang tidak ditaruh pada setang atau tempat gantungan. Sebab menggantung banyak barang akan mengganggu keamaan dan kenyamanan saat berkendara.

Kompas.com mengurutkan lima skutik dengan bagasi terbesar yang ada di pasar saat ini. Menariknya daftar ini bukan skutik bongsor tapi skutik entry level.

1. Yamaha Freego

Yamaha FreeGo meluncur Oktober 2018 di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMoS). Saat meluncur Freego hadir dengan banyak fitur di kelasnya dan menantang Honda Vario 125.

Salah satu fitur unggulannya yaitu bagasi yang besar mencapai 25 liter. Angka tersebut merupakan yang paling besar di kelasnya.

2. Suzuki Address

Meski bodinya terlihat ramping dibandingkan dengan pesaingnya. Namun, ternyata kapasitas ruang penyimpanan Suzuki Address cukup besar yaitu 20,6 liter.

Bagasi tersebut bisa digunakan untuk menyimpan banyak barang bawaan.

3. Honda Vario 125

Baik Vario 125 dan 150 punya bodi serupa termasuk ukuran bagasi yang cukup besar mencapai 18 liter.

Dengan ukuran ruang penyimpanan ini, pemilik kendaraan bisa memasukkan banyak barang bawaan, seperti helm dan jas hujan.

4. Honda Scoopy

Honda punya beberapa model di kelas entry level seperti Beat, Scoopy dan kini Genio. Tapi untuk bagasi Scoopy yang paling luas yaitu 15,4 liter, hanya beda sedikit dari Genio yang mencapai 14 liter.

5. Yamaha Lexi

Yamaha Lexi hadir di awal 2018. Peluncurannya saat itu dilakukan oleh duet Movistar Yamaha (belum Monster Energy Yamaha) Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Lexi diposting sebagai bagian dari Maxi Scooter Yamaha bersama Nmax dan Xmax. Tapi khusus daftar ini Lexi masuk karena patokannya ialah kubikasi mesin.

Salah satu keunggulan Lexi ialah dek tengah yang cukup untuk membawa galon air. Target marketnya disebut untuk para ojek online. Meski cukup besar, tapi bagasinya kalah dari Freego hanya 12,8 liter.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/08/26/114200815/mau-beli-skutik-murah-dengan-bagasi-besar-simak-daftarnya-

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.