Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vinales Sebut Rossi Belum Habis, Masih Bisa Lawan Pebalap Muda

Kompas.com - 26/05/2020, 17:17 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

ANDORA, KOMPAS.com - Maverick Vinales berharap Valetino Rossi tetap balapan tahun depan. Meski sampai saat ini belum ada kepastian di tim mana The Doctor berlabuh setelah posisinya diganti Fabio Quartararo.

"Saya benar-benar tidak tahu apa yang akan dia lakukan. Kami tidak bicara banyak mengenai ini di tim, mereka juga diam soal ini. Tapi saya harap dia melanjutkan," kata Vinales mengutip GPOne, Selasa (26//5/2020).

Baca juga: Rossi Galau Pilih Petronas Atau Pensiun

Vinales mengatakan Rossi adalah sosok legenda di MotoGP. Dia suka menjadi rekan setimnya sekaligus menjadi lawan di trek yang sama. Vinales percaya Rossi masih mampu melawan pebalap muda.

Valentino RossiFoto: TIZIANA FABI AFP Valentino Rossi

"Dia adalah legenda, salah satu yang terbaik di dunia, saat balapan dengannya dia akan memberimu motivasi ekstra. Satu hal ialah Rossi tidak pernah kehilangan motivasi," katanya.

Beralih soal balapan 2020 yang rencananya hanya 12 seri, Vinales mengatakan, persaingan bakal makin berat. Pebalap harus benar-benar kerja ekstra keras supaya tidak kehilangan poin, dan tentunya motor yang mendukung.

"Ini akan jadi kejuaraan yang cepat. Tiap seri unik, dan benar-benar harus totaliatas menmberikan semuanya. Saya berharap saya bisa memberikan dan berjuang untuk menang," katanya.

Baca juga: Yamaha Resmi Perpanjang Kontrak Maverick Vinales

Sama seperti musim sebelumnya, Vinales mengakui rival terberat ialah Marc Marquez. Tapi dia juga mulai mewaspadai rookie 2019 yang akan jadi rekan setimnya musim depan di Monster Energy Yamaha.

"Sulit menentukan siapa yang paling saya perhatikan. Mereka berdua kuat. Quartararo balapan dengan motor yang sama seperti saya, tentu saya pertimbangkan, tapi rival utama tetap Marquez," katanya,

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com