Yamaha Resmi Perpanjang Kontrak Maverick Vinales

Kompas.com - 29/01/2020, 13:01 WIB
Maverick Vinales tampak gembira seusai menjalani sesi latihan bebas MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island, 27 Oktober 2019. AFP/PETER PARKSMaverick Vinales tampak gembira seusai menjalani sesi latihan bebas MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island, 27 Oktober 2019.
|

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha Factory Racing mengumumkan telah memperpanjang kontrak Maverick Vinales untuk musim balap MotoGP 2021-2022.

Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, menyebut alasan perpanjangan kontrak dengan Vinales sebelum memasuki kompetisi MotoGP 2020, karena adanya motivasi dan dedikasi pebalap berusia 25 tahun tersebut untuk memaksimalkan performa motor Yamaha YZR-M1.

"Kami membawa Maverick ke tim pabrikan pada 2017, karena dia memiliki talenta spesial. Dia sangat termotivasi dan berdedikasi untuk menjadi kuat secara fisik dan selalu siap untuk memberikan yang maksimal, mengeluarkan apa yang terbaik dari YZR-M1," katanya melansir Crash, Rabu (29/1/2020).

Baca juga: Vinales Sebut Motor Yamaha 2020 Masih Kurang Kencang

Maverick Vinales menjajal Sirkuit Phillip Island pada latihan bebas MotoGP Australia 2019, 27 Oktober 2019. AFP/WILLIAM WEST Maverick Vinales menjajal Sirkuit Phillip Island pada latihan bebas MotoGP Australia 2019, 27 Oktober 2019.

Bersama Yamaha, Vinales telah meraih enam kemenangan dan 19 podium, termasuk kemenangan dalam debutnya di Yamaha dan Grand Prix ke-500 Yamaha di Le Mans, yang dkeduanya diselenggarakan pada 2017 lalu.

Selain itu, Vinales merebut sembilan pole position dari total 55 Grand Prix menggunakan motor YZR-M1.

"Buat saya, sangat penting untuk mengumumkan hal ini sebelum musim dimulai, karena kini saya bisa sepenuhnya fokus untuk MotoGP 2020. Yamaha sudah seperti keluarga buat saya," kata Vinales.

Baca juga: Bulan Depan Valentino Rossi dan Maverick Vinales Datang ke Indonesia

 

Ia pun bertekad bakal memberikan yang terbaik untuk Yamaha, dan membawanya menjadi pabrikan nomor satu di ajang MotoGP.

"Ini akan menjadi tahun kedua dengan kru saya saat ini, dan setelah ini saya memiliki dua tahun lagi untuk dinanti. Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada Yamaha atas kepercayaan mereka kepada saya," katanya.

Sebagai informasi, sebelum seri perdana musim ini digelar di Qatar, 8 Maret 2020, Vinales dan Valentino Rossi akan menjalani tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia. Helatan diselenggarakan pada 6 Februari mendatang.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber Crash
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X