Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Ringan Rawat Kulit Jok Motor di Musim Hujan

Kompas.com - 01/05/2020, 16:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hujan deras mulai kerap turun di sebagian besar wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Kulit jok motor yang sering terkena air hujan dapat mempengaruhi usia pakainya.

Andry Herdiyana, pemilik workshop khusus jok motor kustom bernama Relaxseatmodification, mengatakan, untuk musim hujan memakai sarung jok anti air merupakan cara paling mudah merawat jok.

Baca juga: Jangan Kebiasaan Langsung Melipat Jas Hujan yang Basah

"Bahannya itu macam-macam, tapi seperti bahan payung, waterproof. Tinggal dipakai saja melapisi jok. Biasanya dipakai waktu hujan, kalau hujannya terus menerus," kata Andry, kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Sarung jok motor anti airFoto: Toko Cover Jok Motor BCM/Tokopedia Sarung jok motor anti air

Andry menambahkan, pengendara tidak perlu khawatir dengan tampilan sarung jok. Sebab, sudah banyak yang jual menyerupai jok asli. Selain itu, pemasangannya juga cukup mudah karena memakai tali atau karet.

"Tampilannya rapih jadi dipakai tidak masalah. Di bagian bawahnya itu juga tidak mengkerut, karena ada seperti slot buat tas sling bag," ujar Andry.

Baca juga: Pilih Jas Hujan Jangan Cuma Nyaman, tetapi Harus Aman

Sarung jok ini tidak hanya berguna untuk melindungi jok dari air hujan. Penggunanya juga bisa memanfaatkan sarung jok ini untuk melindungi kulit jok motor dari terik matahari agar jok tidak panas atau kulitnya menjadi getas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com