Salin Artikel

Tips Ringan Rawat Kulit Jok Motor di Musim Hujan

JAKARTA, KOMPAS.com - Hujan deras mulai kerap turun di sebagian besar wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Kulit jok motor yang sering terkena air hujan dapat mempengaruhi usia pakainya.

Andry Herdiyana, pemilik workshop khusus jok motor kustom bernama Relaxseatmodification, mengatakan, untuk musim hujan memakai sarung jok anti air merupakan cara paling mudah merawat jok.

"Bahannya itu macam-macam, tapi seperti bahan payung, waterproof. Tinggal dipakai saja melapisi jok. Biasanya dipakai waktu hujan, kalau hujannya terus menerus," kata Andry, kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Andry menambahkan, pengendara tidak perlu khawatir dengan tampilan sarung jok. Sebab, sudah banyak yang jual menyerupai jok asli. Selain itu, pemasangannya juga cukup mudah karena memakai tali atau karet.

"Tampilannya rapih jadi dipakai tidak masalah. Di bagian bawahnya itu juga tidak mengkerut, karena ada seperti slot buat tas sling bag," ujar Andry.

Sarung jok ini tidak hanya berguna untuk melindungi jok dari air hujan. Penggunanya juga bisa memanfaatkan sarung jok ini untuk melindungi kulit jok motor dari terik matahari agar jok tidak panas atau kulitnya menjadi getas.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/05/01/164100815/tips-ringan-rawat-kulit-jok-motor-di-musim-hujan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.