Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini 5 Skutik Bekas di Bawah Rp 5 Jutaan di Tengah Pandemi Corona

Kompas.com - 16/04/2020, 15:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Skuter matik (skutik) banyak dipilih orang karena dinilai praktis dan cocok dipakai di perkotaan. Dengan fungsinya hanya sebagai kendaraan, bukan gaya hidup, membuat skutik bekas yang sudah tua pun tetap laku.

Skutik bekas yang sudah tua bisa dibilang yang usianya hampir mencapai 10 tahun. Tak sedikit penjual motor bekas yang menawarkan pilihan skutik tersebut dengan harga di bawah Rp 5 jutaan.

Baca juga: Harga Skutik Bekas 125cc, Paling Murah Rp 10 Jutaan Dapat Mio M3

Darwin Danubrata, dari diler motor bekas Songsi Motor di bilangan Jagakarsa, Jakarta Selatan, mengatakan, uintuk skutik bekas di bawah Rp 5 jutaan, konsumen bisa mendapatkan skutik sekelas Yamaha Mio.

Motor bekas di Showroom Nugroho Motor, Kartasura, Sukoharjoistimewa Motor bekas di Showroom Nugroho Motor, Kartasura, Sukoharjo

"Misalnya, Mio 'smile' lansiran 2012, yang masih pakai karburator," ujar Darwin, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Yosia Hermanto, dari diler motor bekas Talenta Motor di bilangan Palmerah, Jakarta Selatan, mengatakan, skutik dengan harga di bawah Rp 5 jutaan, rata-rata skutik dengan kapasitas mesin 110 cc.

"Selain Mio, mungkin yang masih dapat dengan harga di bawah Rp 5 jutaan, salah satunya Honda BeAT lama, yang masih pakai karburator," kata Hermanto.

Baca juga: Strategi Penjual Motor Bekas buat Akali Aturan PSBB

Data yang dikumpulkan dari berbagai situs jual beli online juga menunjukkan beragam pilihan skutik bekas yang dijual di bawah Rp 5 jutaan.

Rata-rata adalah skutik berkapasitas 110 cc atau kategori entry level, seperti Honda BeAT, Mio Soul, dan Nouvo. Namun, beberapa juga ada yang 125 cc, seperti Suzuki Skywave dan Xeon.

Berikut 5 skutik bekas dengan harga di bawah Rp 5 jutaan:

Yamaha Mio 2010: Rp 4,5 jutaan
Yamaha Nouvo 2005: Rp 4 jutaan
Yamaha Xeon 2010: Rp 4,7 jutaan
Honda BeAT 2008: Rp 4,8 jutaan
Suzuki Skywave: Rp 3,5 jutaan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com