Salin Artikel

Ini 5 Skutik Bekas di Bawah Rp 5 Jutaan di Tengah Pandemi Corona

JAKARTA, KOMPAS.com - Skuter matik (skutik) banyak dipilih orang karena dinilai praktis dan cocok dipakai di perkotaan. Dengan fungsinya hanya sebagai kendaraan, bukan gaya hidup, membuat skutik bekas yang sudah tua pun tetap laku.

Skutik bekas yang sudah tua bisa dibilang yang usianya hampir mencapai 10 tahun. Tak sedikit penjual motor bekas yang menawarkan pilihan skutik tersebut dengan harga di bawah Rp 5 jutaan.

Darwin Danubrata, dari diler motor bekas Songsi Motor di bilangan Jagakarsa, Jakarta Selatan, mengatakan, uintuk skutik bekas di bawah Rp 5 jutaan, konsumen bisa mendapatkan skutik sekelas Yamaha Mio.

"Misalnya, Mio 'smile' lansiran 2012, yang masih pakai karburator," ujar Darwin, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Yosia Hermanto, dari diler motor bekas Talenta Motor di bilangan Palmerah, Jakarta Selatan, mengatakan, skutik dengan harga di bawah Rp 5 jutaan, rata-rata skutik dengan kapasitas mesin 110 cc.

"Selain Mio, mungkin yang masih dapat dengan harga di bawah Rp 5 jutaan, salah satunya Honda BeAT lama, yang masih pakai karburator," kata Hermanto.

Data yang dikumpulkan dari berbagai situs jual beli online juga menunjukkan beragam pilihan skutik bekas yang dijual di bawah Rp 5 jutaan.

Rata-rata adalah skutik berkapasitas 110 cc atau kategori entry level, seperti Honda BeAT, Mio Soul, dan Nouvo. Namun, beberapa juga ada yang 125 cc, seperti Suzuki Skywave dan Xeon.

Berikut 5 skutik bekas dengan harga di bawah Rp 5 jutaan:

Yamaha Mio 2010: Rp 4,5 jutaan
Yamaha Nouvo 2005: Rp 4 jutaan
Yamaha Xeon 2010: Rp 4,7 jutaan
Honda BeAT 2008: Rp 4,8 jutaan
Suzuki Skywave: Rp 3,5 jutaan

https://otomotif.kompas.com/read/2020/04/16/154226815/ini-5-skutik-bekas-di-bawah-rp-5-jutaan-di-tengah-pandemi-corona

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.