Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Imbas PSBB, Jalanan di Perbatasan Jakarta-Depok Sepi Kendaraan

Kompas.com - 12/04/2020, 09:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

DEPOK, KOMPAS.com – Wabah virus corona atau Covid-19 telah mempengaruhi beragam aspek dalam kehidupan.

Salah satu yang terlihat adalah berkurangnya volume kendaraan yang melintas akibat dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), yang diterapkan sejak Jumat (10/4/2020).

Kasat Lantas Polres Metro Depok Kompol Sutomo, mengatakan, volume kendaraan dari Kota Depok yang mengarah ke DKI Jakarta telah mengalami penurunan yang signifikan.

Begitu juga volume kendaraan dari Jakarta menuju Depok, yang berangsur menurun. Menurut Sutomo, selain karena PSBB, hal turut ini disebabkan karena ada tanggal merah dan akhir pekan.

Baca juga: Kriteria Mobil Bekas yang Jarang Diminati Pembeli

Kasat Lantas Polres Depok Kompol Sutomo saat ikut mengawasi razia kendaraan dalam rangka PSBB DepokTribunnews.com Kasat Lantas Polres Depok Kompol Sutomo saat ikut mengawasi razia kendaraan dalam rangka PSBB Depok

Volume kendaraan yang melintas menuju Jakarta ataupun sebaliknya, jauh berbeda dengan hari-hari sebelum diterapkannya PSBB,” ujar Sutomo, kepada Kompas.com (11/4/2020).

Di samping itu, menurunnya volume kendaraan di jalan juga disebabkan karena orang-orang selalu diimbau berada di rumah untuk mencegah penularan Covid-19.

“Jalanan jadi sangat sepi, penurunan bisa mencapai 80 persen kalau dibandingkan hari biasa,” ucap Sutomo.

“Mungkin orang-orang sudah mulai sadar untuk tetap di rumah saja. Karena kami juga membantu pemerintah, dalam mengimbau masyarakat tentang bahayanya berkumpul, berpergian, dan sebagainya,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com