Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenali Warna Cat Mobil yang Lebih Mahal Dibanding Kelir Lain

Kompas.com - 31/01/2020, 07:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com – Pilihan warna kendaraan memang menyesuaikan dengan keinginan dari pembeli. Namun ternyata ada warna mobil mempengaruhi harga perbaikan bodi ketika penyok dan harus dicat ulang. Ada warna yang lebih mahal harga catnya dibanding kelir lain.

Warna yang dimaksud yaitu merah. Selain perawatan bodi mobil warna merah yang butuh perhatian lebih, ketika diperbaiki pun harga catnya lebih mahal dibanding yang lain.

Suharyanto, kepala bengkel bodi dan cat Auto2000 Yasmin, Bogor, mengatakan kalau dalam perbaikan bodi mobil, warna dari kendaraan tersebut memengaruhi biaya keseluruhan perbaikan bodi.

Baca juga: Ini Warna Mobil yang Paling Sulit Dirawat

Cat bodi mobilStanly/Otomania Cat bodi mobil

“Ketika perbaikan bodi, pasti akan dicat ulang panel yang sudah diperbaiki. Soal harga, warna juga memengaruhi biaya total dari perbaikan. Cat warna merah metalik relatif lebih mahal dibanding warna lainnya,” ucap Suharyanto kepada Kompas.com, Kamis (30/1/2020).

Suharyanto juga mengatakan kalau material dari cat merah berbeda dengan cat lain. Perbedaan tersebut yang membuat harga cat warna merah lebih mahal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com