Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Warna Mobil yang Paling Sulit Dirawat

Kompas.com - 29/12/2019, 18:03 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com – Memiliki mobil perlu banyak pertimbangan, tidak terkecuali warna cat bodi. Ada yang mengatakan kalau warna mobil mencerminkan karakter pemiliknya.

Akan tetapi, di balik banyak pilihan warna mobil yang ada, terdapat warna yang butuh perawatan spesial dibanding warna lainnya.

Menurut penuturan Chocky, pemilik dari Autodeptsideworks, Meguiars Indraprasta Bogor, cat mobil yang butuh perawatan khusus adalah warna merah dan hitam.

Hal tersebut dibutuhkan karena jika ada baret sedikit, akan terlihat dan menurunkan penampilan.

“Kalau punya mobil warna merah atau hitam, paling kelihatan kalau ada baret-baret halus,” kata Chocky, Kamis (26/12/2019).

Baret-baret halus yang terlihat seperti sarang laba-laba yang disebabkan debu-debu halus yang menempel ketika bodi mobil di lap.

Baca juga: Enggak Liburan, Waktunya Poles Bodi Mobil dengan Wax di Rumah

Membersihkan bodi mobilAris F. Harvenda Membersihkan bodi mobil

Hal tersebut dikarenakan warna hitam dan merah biasanya lebih pekat dari pada yang lainnya. Memang kedua warna tersebut jika dilakukan auto detailing lebih maksimal hasilnya. Oleh karena itu jika ada baret garis sedikit saja langsung terlihat jelas.

Warna hitam yang terlihat klimis ketika bersih akan sangat terlihat jika ada baret sedikit. Penampilan mobil menjadi kurang menarik karena baret tersebut.

Menurut Chocky, warna mobil yang paling aman yaitu silver dan warna-warna solid. “Paling enak itu warna mobil yang silver dan warna-warna solid, kalau ada baret halus tidak terlalu kelihatan.”

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com