Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Jakarta, Ratusan Mobil Daihatsu Rusak

Kompas.com - 10/01/2020, 08:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setidaknya 465 unit Daihatsu dilaporkan rusak karena terdampak banjir yang terjadi di beberapa wilayah Jakarta, awal 2020 lalu.

Marketing and CR Division Head Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso, menyatakan, data tersebut merupakan hasil rekapitulasi bengkel resmi Daihatsu yang mengatasi mobil terkena banjir di Jakarta.

"Hasil rekapan bengkel di Jakarta, mobil yang sudah masuk sebanyak 465 unit. Model yang paling banyak jadi korban banjir adalah Xenia, Sigra, kemudian Ayla," katanya di Jakarta, Kamis (9/1/2020).

Baca juga: Harga Jual Mobil Bekas Kena Banjir, Makin Mewah Makin Anjlok

Daihatsu Sigra facelift 2019KOMPAS.com/Ruly Daihatsu Sigra facelift 2019

Menurut Hendrayadi, kerusakan mobil konsumen karena banjir bermacam-macam. Namun keadaan paling parah ialah genangan air mencapai atap mobil.

"Tapi itu sedikit, hanya 21 persen dari total yang masuk bengkel. Paling banyak pengerjaan medium yaitu sebanyak 42 persen. Sisanya, pengerjaan ringan (37 persen)," ujar dia.

"Pengerjaan medium itu keadaannya air sudah masuk ke kabin (sampai batas jok). Sementara keadaan yang ringan, air sampai ban atau belum masuk ke kabin," jelasnya.

Guna memudahkan dan meringankan beban pemilik mobil Daihatsu yang jadi korban banjir, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah membuka layanan khusus berupa pemeriksaan gratis dan diskon sampai 20 persen untuk pembersihan kabin mobil dan layanan salon.

Kemudian, ada diskon 15 persen untuk layanan jasa servis, spare part, serta pelumas. Program berlaku sampai 29 Februari 2020 di seluruh jaringan bengkel Daihatsu di Jabodetabek.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.