Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Datsun Go dan Go+ Seken Mulai Rp 65 Jutaan

Kompas.com - 25/11/2019, 10:02 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Populasi Datsun terbilang tidak terlalu banyak tersedia di diler mobil bekas, dibandingkan model low cost green car (LCGC) dari merek lain. Disinyalir penjualannya yang tak begitu banyak, jadi sebab mobil ini tidak kelihatan di pasaran.

Herjanto Kosasih, Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, mengatakan jumlah mobil bekas Datsun yang ada di pasaran tidak sebanyak model LCGC (Low Cost Green Car) lainnya.

“Kalau dibandingkan Calya atau Sigra, Datsun populasi memang tidak banyak. Jadi yang jual juga jarang, belum tentu sebulan sekali ada,” ujarnya kepada Kompas.com (24/11/2019).

Baca juga: Menakar Popularitas Datsun di Pasar Mobil Bekas

Deretan mobil bekas yang dijual di diler Ciliwung Motor, Kelapa Dua, Depok, Selasa (13/2/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Deretan mobil bekas yang dijual di diler Ciliwung Motor, Kelapa Dua, Depok, Selasa (13/2/2018).

Meski begitu, Datsun Go dan Go+ jadi mobil bekas yang menarik untuk dipilih. Sebab, dengan usia yang terbilang muda, mobil ini relatif akan minim masalah. Odometer yang masih sedikit, membuat usia komponen masih awet dan belum masuk waktu penggantian besar.

Terlebih Datsun menyematkan mesin 1.200 cc 3-silinder bertenaga 68 dk dan torsi 104 Nm yang terkenal irit BBM. Tak heran, mobil ini menurut Herjanto diminati sebagai armada taksi online.

Kalau tertarik dengan mobil ini, Anda bisa memilih lansiran 2014 untuk model termurah. Datsun Go atau Go+ bisa didapatkan mulai Rp 65 jutaan sampai Rp 75 jutaan. Sementara jika tertarik dengan model termuda, siapkan dana sekitar Rp 85 jutaan hingga Rp 95 jutaan.

Baca juga: Datsun Sempat Bulan Madu Sebelum Calya-Sigra Meluncur

Datsun Go+ Panca menjadi sarana komparasi 4 jenis oktan BBMOtomania Datsun Go+ Panca menjadi sarana komparasi 4 jenis oktan BBM

Berikut ini daftar harga Datsun bekas dari situs jual beli online:

Datsun G0 dan Go+
2014 Rp 65 jutaan – Rp 75 jutaan
2015 Rp 70 jutaan – Rp 80 jutaan
2016 Rp 75 jutaan – Rp 85 jutaan
2017 Rp 80 jutaan – Rp 90 jutaan
2018 Rp 85 jutaan – Rp 95 jutaan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com