Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sunmori Khusus Motor Listrik di IIMS Motobike 2019

Kompas.com - 09/11/2019, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam acara roda dua belakangan ini, belum lengkap rasanya kalau tidak ada kegiatan Sunmori (Sunday Morning Ride). Namun, Sunmori di acara Indonesia International Motor Show (IIMS) Motobike 2019 cukup berbeda.

Bedanya, motor-motor yang digunakan sangat ramah lingkungan. Sebab, Dyandra Promosindo selaku penyelenggara akan membuat Electric Sunmori alias Sunmori khusus untuk motor listrik.

Baca juga: IIMS Motobike 2019 Gandeng PLN Jadi Sponsor Utama

Hal tersebut disampaikan oleh Adnan Kasogi, dari tim IIMS Motobike 2019, saat acara Kosan (Kopi Santai) di kantor Dyandra di Palmerah, Jakarta, Jumat (08/11/2019).

Motor Elektrik berjejer di Festival Jakarta Langit Biru, Bundaran Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (27/10/2019). Kampanye tersebut bertujuan mengenalkan kendaraan listrik yang ramah lingkungan guna mengurangi polusi udara.KOMPAS.com/M ZAENUDDIN Motor Elektrik berjejer di Festival Jakarta Langit Biru, Bundaran Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (27/10/2019). Kampanye tersebut bertujuan mengenalkan kendaraan listrik yang ramah lingkungan guna mengurangi polusi udara.

"Electric Sunmori ini akan dilakukan Minggu, 1 Desember 2019. Untuk pesertanya sendiri, sudah ada beberapa produsen motor listrik yang akan ikut, seperti Gesits, Selis, dan APM besar lainnya masih menunggu keputusan," ujar Adnan.

Adnan menambahkan, selain dari pihak sponsor, peserta Electric Sunmori ini nantinya juga akan ada dari komunitas sepeda dan motor listrik, seperti Cosmic.

Baca juga: 10 Merek Motor Ikut IIMS Motobike 2019, Honda Absen

"Rutenya nanti akan start dari Starbucks Pakubuwono dan lanjut ke Istora, karena ini motor listrik, jadi kita enggak mau untuk terlalu jauh," kata Adnan.

IIMS Motobike 2019 ini akan digelar mulai 29 November hingga 1 Desember 2019. Pameran terbuka untuk umum setiap hari pukul 10.00 – 22.00 WIB di hari Jumat dan Minggu, serta pukul 10.00 – 00.00 WIB di hari Sabtu dengan HTM Rp 25.000. Bagi pengunjung yang datang berkelompok, IIMS Motobike 2019 menyediakan group ticket untuk 4 orang dengan harga Rp 75.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com