Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] STNK Kertas Diubah Jadi Kartu | Pebalap Indonesia Tewas di Sepang

Kompas.com - 04/11/2019, 06:02 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Rencana Polri mengubah Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dari bahan dasar kertas menjadi kartu, masih menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Meski tidak disebutkan waktu pastinya, tetapi dalam waktu dekat akan terealisasi.

Selain itu, yang tidak kalah menarik perhatiannya lagi, yaitu soal pebalap asal Indonesia yang meninggal dunia usai mengalami kecelakaan di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal Otomotif pada Minggu 3 November 2019.

1. Meninggal di Sepang, Afridza Munandar Pebalap Indonesia Berprestasi

Afridza Munandar berhasil merebut podium pertama di race 1 Asia Talent Cup (ATC) Seri 2 di Sirkuit Buriram , Thailand. Foto: AHMFoto: AHM Afridza Munandar berhasil merebut podium pertama di race 1 Asia Talent Cup (ATC) Seri 2 di Sirkuit Buriram , Thailand. Foto: AHM

Dunia balap Indonesia dan internasional baru saja mendapat kabar duka. Pebalap bertalenta Afridza Munandar meninggal usai kecelakaan saat berlaga di sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (02/11/2019).

Afridza merupakan pebalap Indonesia yang bertanding di Asia Talent Cup (ATC) 2019. Pebalap yang tergabung dalam Astra Motor Racing Team Yogyakarta ini punya sederet prestasi yang membanggakan.

Pebalap kelahiran Tasikmalaya, 13 Agustus 1999, sering naik turun podium saat balapan di kejuaraan nasional.

Baca juga: Meninggal di Sepang, Afridza Munandar Pebalap Indonesia Berprestasi

2. Pebalap Indonesia Meninggal Usai Kecelakaan di Sirkuit Sepang

Pebalap asal Indonesia di Asia Talent Cup, Afridza Munandar.Dok. Instagram.com/MotoGP Pebalap asal Indonesia di Asia Talent Cup, Afridza Munandar.

Kabar duka datang dari ajang Asia Talent Cup ( ATC), pebalap muda Indonesia, Afridza Syach Munandar meninggal setelah terjadi insiden di Race 1 ATC, Sabtu (2/11/2019).

Pebalap orbitan Astra Honda Racing Team (AHRT) itu jatuh di tikungan ke-10 di lap pertama setelah terlibat senggolan dengan pebalap Jepang. Saat itu Afridza yang memakai nomor '4' sedang berada di posisi ketujuh.

Afridza menyenggol motor di depannya saat mau keluar tikungan. Usai terjatuh tak lama marshall mengibarkan bendera merah, tanda balapan dihentikan. Para pebalap pun masuk kembali ke paddock.

Baca juga: Pebalap Indonesia Meninggal Usai Kecelakaan di Sirkuit Sepang

3. Rapor Penjualan SUV Murah September 2019, BR-V Mulai Tenggelam

Honda BR-V melintasi jalur Tawangmangu menuju Candi Cetokompas.com Honda BR-V melintasi jalur Tawangmangu menuju Candi Ceto

Penjualan kendaraan low sport utility vehicle ( LSUV) hingga saat ini, baik secara bulanan maupun tahunan, tercatat melambat. Namun, dalam kondisi tersebut penjualan Toyota Rush masih terjaga.

Dihimpun dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pada periode Januari-September 2019 total wholesales LSUV dan kompak SUV tercatat sebanyak 95.299 unit, melemah sekitar 6 persen dibanding periode sama di tahun sebelumnya.

Sementara secara bulanan, segmen terbesar kedua di Indonesia ini mampu mencetak penjualan sebanyak 15.427 unit. Toyota Rush terlihat masih mendominasi dengan torehan 5.737 unit.

Baca juga: Rapor Penjualan SUV Murah September 2019, BR-V Mulai Tenggelam

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com