Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Sedan Mewah Eropa Rp 100 Jutaan | Harga Pasaran Honda Win 100

Kompas.com - 20/10/2019, 07:02 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Masyarakat yang ingin membeli mobil bekas di segmen sedan asal Eropa, pilihannya cukup beragam. Harganya pun relatif terjangkau, yaitu Rp 100 jugaan.

Selain itu, yang tak kalah menariknya lagi soal harga pasaran Honda Win 100. Penasaran, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Sabtu 19 Oktober 2019.

1. Di Bawah Rp 100 Jutaan, Bisa Beli Sedan Mewah Eropa

Beragam pilihan mobil dari berbagai tahun tersedia di bursa mobil bekasKompas.com/Dio Beragam pilihan mobil dari berbagai tahun tersedia di bursa mobil bekas

Dengan dana maksimal Rp 100 juta, Anda bisa mendapat berbagai pilihan mobil bekas. Tak cuma mobil Jepang, beberapa sedan Eropa juga bisa dimiliki dengan budget tersebut.

Sebab sejumlah sedan Eropa saat ini sudah dihargai di bawah angka tersebut. Bahkan kalau beruntung, dana tersebut bisa termasuk juga dengan biaya perbaikan awal.

Sedan-sedan Eropa yang dihargai di bawah Rp 100 juta, terdiri dari beberapa merek. Mulai dari Audi, BMW, Mercedes-Benz, Peugeot, hingga Volkswagen.

Baca juga: Di Bawah Rp 100 Jutaan, Bisa Beli Sedan Mewah Eropa

2. Sedan Populer 1990-an, Harga di Bawah Rp 50 Jutaan

Kolong tol Becakayu dijadikan tempat berjualan mobil bekas, Jakarta Timur, Senin (11/2/2019)KOMPAS.com/ Ryana Aryadita Kolong tol Becakayu dijadikan tempat berjualan mobil bekas, Jakarta Timur, Senin (11/2/2019)

Mencari mobil bekas di bawah Rp 50 jutaan, cukup banyak pilihannya. Dari segmen sedan, hatchback, MPV, hingga SUV tersedia di pasaran.

Namun kalau yang Anda cari berada di segmen sedan, ada beberapa model yang bisa dipilih. Bisa dibilang sedan-sedan ini merupakan mobil populer di masanya, khususnya di periode 1990-an.

Daya tarik sedan pilihan ini ada di desain yang timeless dan mesin bertenaga. Ada pilihan apa saja? Simak penelusuran Kompas.com dari situs jual beli online berikut ini. Selamat bernostalgia dengan sedan tahun ‘90-an.

Baca juga: Sedan Populer 1990-an, Harga di Bawah Rp 50 Jutaan

3. Tenar Lagi, Harga Pasaran Honda Win 100 Naik

Tren Honda Win 100 terus meningkatKompas.com/Donny Tren Honda Win 100 terus meningkat

Honda Win 100 mulai dicari lagi oleh para pecinta otomotif roda dua. Berkat hal itu, harga pasaran dari motor kelas pekerja ini pun jadi melambung.

Honda Win 100 memang cukup unik, motor batangan ini menggunakan mesin posisi tidur seperti yang ada pada bebek (underbone). Kapasitas mesinnya juga hanya 100 cc dan diklaim banyak orang sangat irit konsumsi bahan bakarnya.

Menurut Irfan Farid, pemilik toko Roda Gila 99, tren Win 100 atau yang akrab juga disebut Win Cepek ini ada dua aliran.

Baca juga: Tenar Lagi, Harga Pasaran Honda Win 100 Naik

4. Yamaha RX-King, Masih Ada yang Jual Rp 5 Jutaan

Yamaha RX-King semakin diburu dan harganya pun semakin naikKompas.com/Donny Yamaha RX-King semakin diburu dan harganya pun semakin naik

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com