Sedan Populer 1990-an, Harga di Bawah Rp 50 Jutaan

Kompas.com - 19/10/2019, 11:23 WIB
Toyota Great Corolla sampai kini masih banyak penggemarnya GridOto.comToyota Great Corolla sampai kini masih banyak penggemarnya

JAKARTA, KOMPAS.com – Mencari mobil bekas di bawah Rp 50 jutaan, cukup banyak pilihannya. Dari segmen sedan, hatchback, MPV, hingga SUV tersedia di pasaran.

Namun kalau yang Anda cari berada di segmen sedan, ada beberapa model yang bisa dipilih. Bisa dibilang sedan-sedan ini merupakan mobil populer di masanya, khususnya di periode 1990-an.

Daya tarik sedan pilihan ini ada di desain yang timeless dan mesin bertenaga. Ada pilihan apa saja? Simak penelusuran Kompas.com dari situs jual beli online berikut ini. Selamat bernostalgia dengan sedan tahun ‘90-an.

Baca juga: Beli Mobil Bekas, Lebih Penting Interior Bagus atau Bodi Mulus?

1. Toyota Great Corolla

Toyota Corolla generasi ketujuh atau yang disebut Great Corolla di Indonesia mulai hadir sekitar tahun 1992 sampai 1997. Mobil ini memiliki dua varian utama, SE mengunakan mesin 1.300 cc dan SE-G dengan mesin 1.600 cc.

Great Corolla cukup diminati lantaran spare part yang mudah ditemukan, dan model yang timeless sampai hari ini. Di pasaran mobil ini dihargai sekitar Rp 50 jutaan, namun banyak juga yang mematok harga di bawahnya, semisal Great Corolla 1993 ada yang dihargai Rp 40 juta.

2. Mitsubishi Lancer CB Series

Mitsubishi Lancer 1994 (CB Series) atau yang juga dikenal Lancer Evo 3Autoevolution.com Mitsubishi Lancer 1994 (CB Series) atau yang juga dikenal Lancer Evo 3

Baca juga: Beli Mobil Bekas, Pilih Kaki-kaki Senyap atau Mesin Kering?

Dengan budget di bawah Rp 50 jutaan, Anda bisa mendapat Lancer CB2/4/5 yang mulai hadir tahun 1993. Sedan ini juga dikenal Lancer Evo 3, karena kesamaan desain ekterior dan interior. Padahal kalau ditelisik lebih lanjut, perbedaaan keduanya sangat signifikan.

Lancer seri CB dibekali tiga pilihan mesin, 1.500 cc SOHC karburator (tipe GLX), 1.600 cc SOHC injeksi (tipe GLXi), dan 1.800 cc DOHC injeksi (tipe GTi). Model terakhirnya dijual tahun 1996, dan sampai sekarang cukup banyak penggemar Lancer CB.

Di pasaran, Anda bisa mendapat Lancer seri CB tahun 1994 sekitar Rp 45 jutaan. Banyak juga yang dipatok di bawah harga tersebut, tentu saja menyesuaikan dengan kondisinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X