Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Honda S2000 Bersolek dengan Jubah Spoon

Kompas.com - 07/10/2019, 09:42 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejatinya mobil bergaya roadster keluaran Honda, yakni S2000, memang menjadi barang langka. Bukan hanya karena tidak dijual secara resmi di Indonesia, tapi memang populasinya juga sangat terbatas.

Tak heran bila dalam ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 lalu, kemunculan Honda S2000 juga sempat mencuri perhatian.

Menariknya lagi, roadster ini hadir bukan dalam tampilan versi pabrikan, melainkan sudah dirombak habis. Berbalut warna kuning cerah, S2000 yang diboyong oleh "Pengepul Mobil" ini tampil all out dengan jubah full Spoon.

Baca juga: Honda S2000 Rasa Indomie Goreng Curi Perhatian di IMX 2019

Honda S2000 Spoon IMX 2019 Honda S2000 Spoon IMX 2019

Mulai dari body kit, side skirt, fender, dan diffuser yang semuanya diboyong langsung dari Jepang.

Tidak hanya itu, penutup atap standar pabrikan pun sudah dilepas dan digantikan dengan model Spoon. Menurut kabar, hardtop ini juga menjadi komponen langka karena hanya dibuat dalam jumlah yang terbatas di dunia, sedangkan bagian belakang diberikan sayap kustom dari NS Carbon.

"Proses pembangunannya boleh dibilang cukup total, semuanya diperhitungkan sampai hal-hal yang detail juga ikut diperhatikan. Semua full Spoon langung dari Jepang, sampai sistem kelistrikan juga dirapikan lagi. Pengerjaan kemarin kalau tidak salah hampir 100 hari," ucap Jacky kepada wartawan di IMX lalu.

Honda S2000 Spoon IMX 2019 Honda S2000 Spoon IMX 2019

Untuk urusan mesin, diklaim juga telah bangun ulang bersama rumah modifikasi Unotech yang kemudikan dijejeli empat throttle keluaran Jenvey. Ketika kap mesin dibuka, tampilan ruang mesinnya juga tak kalah bersih dengan eksteriornya.

Baca juga: Selingkuh dengan Chevy, Toyota Hardtop Ini Punya Tenaga Dahsyat

Tak heran bila secara fisik, Honda S2000 ini memang cukup menawan, bahkan sempat masuk dalam jajaran mobil-mobil terbaik di kategori Top Five IMX 2019.

Honda S2000 Spoon IMX 2019 Honda S2000 Spoon IMX 2019

Mempertegas jati dirinya sebagai sportcar Jepang, seperangkat pelek Volk Rays CE28 ikut disematkan yang menjadi "sepatu baru" bagi S2000 dengan dimensin 17 inci.

Pelek tersebut disandingkan dengan ban Yokohaman Advan Neova. Kemudian, perangkat remnya diganti dengan WP Pro 6 Ports guna mengimbangi limpahan tenaganya yang sudah di upgrade.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com