Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Resmi Dirilis, Suzuki Katana Sudah Terpesan Belasan Unit

Kompas.com - 28/09/2019, 09:02 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sempat dipamerkan dalam ajang Jakarta Fair 2019, sampai saat ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) rupanya belum resmi memasarkan motor legendarisnya di Indonesia, yakni Katana 1000.

Namun demikian, Dept. Head of Marketing & Sales 2W SIS Yohan Yahya, mengaku bila motor sport berkubikasi 1.000 cc tersebut sudah sempat terpesan beberapa unit.

"Yang inden sampai dengan kemarin sudah ada beberapa, sekitar 11-an. Tapi jujur akhirnya kami memang tidak berani terima tanda jadi karena kami sampai saat ini kami masih mengkalkulasi lagi soal harganya," kata Yohan kepada wartawan di Jakarta, Kamis (26/9/2019).

Baca juga: Pesaing CRF dan KLX dari Suzuki Gagal Lahir Tahun Ini

Sementara ketika ditanya soal harga, Yohan mengatakan besar kemungkinan banderolnya akan lebih dari yang semula diperkirakan, yakni di atas Rp 500 juta.

Lantaran belum ada kepastian yang tepat soal harga, akhirnya Suzuki Indonesia belum berani membuka keran pemesanan lagi. Menurut Yohan dikhawatirkan bisa terjadi perbedaan banderol yang lebih signifikan.

Suzuki Katana hadir di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019.Kompas.com/Donny Suzuki Katana hadir di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019.

"Kalau selisih Rp 5 juta sampai Rp 10 juta mungkin orang masih bisa terima, tapi kalau ternyata lebih, malah bisa ribut. Misal bedanya jadi Rp 50 juta, itu kan jauh dari perkiraan, selisihnya banyak. Karena itu kita masih kalkulasi dulu saat ini," ujar Yohan.

Sedangkan untuk yang sudah memesan, dikabarkan motor tersebut akan sampai ke garasi konsumen kemungkinan besar tahun depan. Tapi untuk waktu tepatnya sendiri belum diinformasikan lebih lanjut.

Suzuki Katana 2018dok.Suzuki Suzuki Katana 2018

Katana 1000 hadir sebagai moge sport bertema half fairing yang telah memiliki ragam fitur modern, saah satu diantaranya traction control dengan tiga pilihan mode berkendara. Dibangun dari basis GSX-S1000, motor ini tetap menampilkan DNA murninya sebagai motor sport legendaris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com