Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesaing CRF dan KLX dari Suzuki Gagal Lahir Tahun Ini

Kompas.com - 27/09/2019, 16:03 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan bila tidak ada produk baru lagi yang akan diluncurkan di Tanah Air pada 2019 ini.

Bahkan kabar kehadiran sepeda motor pesain Honda CRF150L, yakni DR 150, juga dipastikan tidak dirilis dalam waktu dekat ini.

Dept Head of Sales & Marketing 2W SIS Yohan Yahya, mengatakan pihaknya mengambil langkah menunda karena sudah banyak kompetitor yang lebih dulu meluncurkan ragam produk baru di pasar roda dua.

Baca juga: Suzuki Belum Bosan Main Skutik 110 cc

"Produk baru tahun depan lah, sekarang sudah habis," kata Yohan kepada wartawan di Jakarta, Kamis (26/9/2019).

Penampakan motor dual purpose Suzuki Kompas.com Penampakan motor dual purpose Suzuki

Walau demikian, Yohan menjelaskan bila untuk varian-varian lain yang akan dirilis masih ada di sisa 2019 ini. Sayangnya dia tak menjelaskan secara spesifik model apa yang akan mendapat penyegaran.

Terkait Suzuki DR 150 sendiri, meski sudah lama digaungkan Suzuki, bahkan dikabarkan jadi kejutan di akhir tahun, menurut Yohan akan meluncur di tahun depan. Ketika ditanya soal kepastian waktunya dia hanya menjawab awal tahun.

"Kejutan akhir tahun sudah biasa, kita kejutan awal tahun saja. Banyak teman-teman (rival) yang sudah meluncurkan, jadi kami nanti awal tahun saja," ujar Yohan.

Baca juga: Demi Eksistensi, Suzuki Satria F150 Ikut Bersolek

Penampakan motor dual purpose Suzuki Kompas.com Penampakan motor dual purpose Suzuki

Sebelumnya dikabarkan motor petualang yang mengambil basis dari Haojue 150 tersebut akan diluncurkan Suzuki di akhir 2019. Apalagi diakui bila DR 150 sudah terdaftar di Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Samsat Jakarta.

Namun dengan adanya kepastian melalui peryataan Yohan tersebut, menjadi sinyal pupusnya harapan pecinta Suzuki untuk segera meming motor yang juga menjadi pesaing dari Kawasaki KLX 150 tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com