Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produk Aftermarket Bisa Pengaruhi Angka Penjualan Mobil

Kompas.com - 13/09/2019, 20:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagian besar orang membeli mobil karena kebutuhan. Sebagiannya lagi karena hobi. Namun, ada juga sebagian orang yang membeli mobil karena melihat part aftermarket yang ditawarkan.

Andre Mulyadi, pendiri NMAA (National Modification & Aftermarket Association), mengatakan bahwa hadirnya produk-produk aftermarket dapat mempengaruhi penjualan suatu mobil.

Baca juga: Datang ke IMX 2019, Bisa Dapat Supergiveaway Brio Satya Versi Modifikasi

"Sebab, beberapa orang ada yang tertarik untuk membeli mobil setelah melihat banyak produk-produk aftermarket yang menarik," ujar Andre, di sela-sela konferensi pers Indonesia Modification Expo (IMX) 2019, di Jakarta, Rabu (11/9/2019).

IMX 2018 IMX 2018

Hal tersebut berlaku khususnya untuk mobil-mobil hobi. Menurut Andre, beberapa orang ada yang menanyakan, apakah banyak produk-produk aftermarket-nya. Bagaimana tampilannya atau performanya setelah menggunakan produk aftermarket tersebut.

"Untuk anak muda, biasanya seperti itu. Lihat hasil produk aftermarket-nya, baru menentukan mobilnya," kata Andre, yang juga menjadi IMX Project Director.

Baca juga: Detail Modifikasi All New Brio Satya untuk Supergiveaway IMX 2019

Untuk itu, NMAA menggagas sebuah pameran modifikasi dan part aftermarket yang bernama IMX 2019. Pameran ini sudah memasuki tahun kedua. Tahun ini, IMX 2019 akan digelar pada hari Sabtu-Minggu, 28-29 September 2019, di Balai Kartini, Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com