Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesal Selalu Dibahas GP Austria, Marquez Keluarkan Komentar Menohok buat Dovizioso

Kompas.com - 13/08/2019, 08:47 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

AUSTRIA, KOMPAS.com - Pebalap Ducati Andrea Dovizioso menang di GP Austria setelah menyalip sang juara dunia Marc Marquez di tikungan akhir.

Marquez yang akhirnya finis kedua dan mengakui kehebatan Dovi. Namun pebalap Repsol Honda ini kesal jika hal tersebut terus diungkit.

Marquez mengatakan, dia memiliki mental pemenang dan setiap akhir pekan saat balapan selalu mencoba memenangkan perlombaan. Namun apa boleh buat, dia belum bisa meraih podium pertama di Red Bull Ring, Austria.

Kalah dari Dovi pada akhir pekan kemarin, artinya Baby Alien harus puas berada di posisi kedua selama tiga tahun berturut-turut, sejak Red Bull Ring kembali masuk tuan rumah MotoGP pada 2016.

Baca juga: Jimat Kura-kura Rossi Mulai Bekerja di MotoGP Austria 2019

"Saya bekerja sangat keras karena saya tahu Dovi, dan itu adalah salah satu sirkuit terbaiknya. Tapi saya belajar beberapa tahun ini, bahwa jika Anda menjadi juara dunia di akhir musim, tidak akan ada yang mengingat hasil balapan Austria ini," kata Marquez kepada Crash,net, dikutip Selasa (13/8/2019).

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP Usai GP Austria, Dovi Setia Buntuti Marquez

Saat ini Marquez kokoh di puncak klasemen sementara MotoGP 2019 dengan raihan 230 poin, unggul 58 poin dari Dovi yang saat ini mengoleksi 172 poin.

"Bahkan seperti ini, ketika saya memiliki peluang untuk memenangkan lomba, saya mencobanya tetapi itu tidak mungkin, yang paling penting adalah bahwa saya berjuang dengan Dovi di lap terakhir," kata Baby Alien.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com