Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Komparasi Harga Mobil Bekas MPV Murah

Kompas.com - 07/08/2019, 11:10 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Segmen low multi purpose vehicle (LMPV) alias MPV murah menjadi porsi paling besar di pasar otomotif Indonesia. Model yang ditawarkan pun sangat beragam, alhasil masyarakat memiliki banyak pilihan ketika punya rencan untuk membeli.

Model yang mengisi segmen MPV murah ini, seperti Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, Mitsubishi Xpander, Toyota Avanza, dan Wuling Confero.

Bukan hanya keluaran terbaru, masyarakat juga masih memburu MPV murah itu di pasar mobil bekas (mobkas). Kali ini redaksi KompasOtomotif akan melakukan komparasi harga mobil bekas MPV murah.

Baca juga: Komparasi Harga Mobil Bekas SUV Murah, Mulai Rp 150 Jutaan

Sebagai acuan, ditentukan semua model yang diproduksi 2017 atau usia pemakaiannya sudah jalan dua tahun. Harga ini juga dihimpun dari berbagai situs jual beli online.

Berikut daftar harga mobil bekas MPV murah, per Agustus 2019:

1. Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia di GIIAS 2019 Daihatsu Xenia di GIIAS 2019

Harga yang tertera di masing-masing situs jual beli online berbeda-beda. Tetapi, rata-rata untuk Xenia produksi 2017 dibanderol Rp 130 jutaan hingga Rp 145 jutaan.

Perbedaan harga itu tergantung dari kondisi mobil, pilihan transmisi, hingga jarak tempuh.

2. Honda Mobilio

Honda Mobilio Tipe E Honda Mobilio Tipe E

Harga Mobilio produksi 2017 juga berbeda-beda. Sebagai contoh untuk transmisi manual dijual Rp 137 jutaan, dan paling mahal varian RS dijual mulai Rp 180 jutaan hingga Rp 185 jutaan.

3. Suzuki Ertiga

All New Suzuki Ertigadok.Suzuki All New Suzuki Ertiga

Banderol Ertiga produksi 2017 juga tidak jauh berbeda dengan Mobilio dan Xenia, di mana untuk transmisi manual Rp 125 jutaan, dan transmisi matik tertinggi Rp 165 jutaan.

4. Mitsubishi Xpander

-- -

Lain dengan para rival, banderol Xpander bekas rakitan 2017 tergolong masih tinggi. Sebagai contoh varian Ultimate dengan kilometer 5.000-10.000 dijual Rp 223 jutaan, sedangkan Exceed manual Rp 195 jutaan.

Wajar saja jika harganya masih cukup tinggi mengingat MPV murah Mitsubishi ini merupakan pendatang baru yang pertama dijual pada 2017.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com