Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Wanita Cantik Menggigil di GIIAS | HiAce Berwajah Vellfire

Kompas.com - 27/07/2019, 06:02 WIB
Aditya Maulana

Editor

TANGERANG, KOMPAS.com - Banyak informasi menarik yang ada di pameran otomotif GIIAS 2019. Bahkan, beberapa berita selalu menjadi pusat perhatian masyarakat, seperti Honda ADV 150, Suzuki Jimny dan masih banyak lagi.

Khusus untuk edisi Jumat 26 Juli 2019, ada sejumlah berita yang menjadi terpopuler. Pertama mulai jualan Mitsubishi Outlander PHEV, para wanita cantik kedinginan, modifikasi ADV 150, hingga Toyota HiAce berwajah Vellfire.

Penasaran, berikut ini lima berita terpopuler di kanal Otomotif pada Jumat 26 Juli 2019:

1. Sudah Laku 40 Unit, Berikut Plus-Minus Miliki Outlander PHEV

Mitsubishi resmi masuk ke segmen kendaraan ramah lingkungan dengan memasarkan model baru, Outlander PHEV di GIIAS 2019.Gilang Satria/Kompas.com Mitsubishi resmi masuk ke segmen kendaraan ramah lingkungan dengan memasarkan model baru, Outlander PHEV di GIIAS 2019.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI) mengklaim, kendaraan ramah lingkungannya, Outlander Plug-in Hybrid Electrified Vehicle atau PHEV mendapat respons positif dari masyarakat Indonesia.

Berdasarkan laporan diler, mobil berbanderol Rp 1,289 miliar itu sudah terpesan hingga 40 unit. Pemesanan dilakukan di luar pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Baca juga: Sudah Laku 40 Unit, Berikut Plus-Minus Miliki Outlander PHEV

2. Banyak Wanita Cantik Menggigil di GIIAS 2019

Booth Suzuki di GIIAS 2019 Booth Suzuki di GIIAS 2019

Penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show ( GIIAS) 2019 melibatkan banyak pelaku bisnis. Termasuk di dalamnya usher atau model yang mempermanis tampilan mobil dan motor baru.

Peran usher tidak sedikit di dalam pameran mobil atau motor. Menariknya, karena biasanya usher berbusana minim atau ketat untuk menarik perhatian pengunjung, tak pelak banyak yang kedinginan terkena paparan AC.

Baca juga: Banyak Wanita Cantik Menggigil di GIIAS 2019

3. Toyota HiAce Berwajah Vellfire Meluncur, Harga Rp 500 Jutaan

Toyota Hiace tipe Luxury meluncur di GIIAS 2017.TAM Toyota Hiace tipe Luxury meluncur di GIIAS 2017.

Jelang akhir pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, PT Toyota Astra Motor (TAM) merilis mobil baru, HiAce Premio. Berparas seperti Vellfire, mobil akan jadi varian termahal dari model HiAce di tanah air.

"Harga dari HiAce Premio adalah Rp 516,6 juta sedangkan yang HiAce Commuter Rp 475 jutaan. HiAce baru ini akan jadi varian premium untuk HiAce," kata Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmy di GIIAS 2019, Tangerang, Jumat (26/7/2019).

Baca juga: Toyota HiAce Berwajah Vellfire Meluncur, Harga Rp 500 Jutaan

4. Modifikasi Honda ADV 150 Explorer, Lebih Sangar

Honda ADV 150 ExplorerFoto: Bayu Nurpatria Honda ADV 150 Explorer

Astra Honda Motor (AHM) cukup agresif memperkenalkan skutik baru Honda ADV 150. AHM membawa dua model modifikasi sebagai acuan jika ada konsumen yang tertarik dengan ADV 150.

Jika sebelumnya Kompas.com sudah mengulas ADV 150 modifikasi warna kuning bertema Urban Street, maka kali ini modifikasinya bertema Explorer. Membuat tampilannya lebih sangar dibanding versi standar.

Baca juga: Modifikasi Honda ADV 150 Explorer, Lebih Sangar

5. Penyesuaian Pajak, Mungkinkah Sedan Bakal Laris di Indonesia?

Honda Accord meluncur di GIIAS 2019Donny Dwi/Kompas.com Honda Accord meluncur di GIIAS 2019

Pemerintah Indonesia dalam waktu dekat akan menghadirkan dua peraturan baru tentang kendaraan elektrifikasi. Salah satu yang menjadi perhatian dari peraturan tersebut, ada penyesuaian skema Pajak Penjualan atas Barang Mewah ( PPnBM).

Besaran pengenaan PPnBM tak lagi dihitung berdasarkan ukuran mesin dan bentuk kendaraan melainkan gas buang atau emisi, konsumsi bahan bakar, serta pilihan mesin di bawah 1.500 cc, 1.500 cc - 3.000 cc, dan 3.000 cc ke atas.

Baca juga: Penyesuaian Pajak, Mungkinkah Sedan Bakal Laris di Indonesia?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com