Banyak Wanita Cantik Menggigil di GIIAS 2019

Kompas.com - 26/07/2019, 08:22 WIB
Usher Isuzu GIIAS 2019 KOMPAS.com/GilangUsher Isuzu GIIAS 2019

TANGERANG, KOMPAS.com - Penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 melibatkan banyak pelaku bisnis. Termasuk di dalamnya usher atau model yang mempermanis tampilan mobil dan motor baru.

Peran usher tidak sedikit di dalam pameran mobil atau motor. Menariknya, karena biasanya usher berbusana minim atau ketat untuk menarik perhatian pengunjung, tak pelak banyak yang kedinginan terkena paparan AC.

AC central di ICE, BSD, Tangerang, memang terkenal ''kejam.'' Terlebih ketika pagi hari saat masih sedikit pengunjung. Suhu ruangan bisa turun drastis dan membuat wanita cantik ini menggigil kedinginan.

Baca juga: SPG Cantik Ini Sudah Kebal Dimodusin Pria Iseng

Model atau usher memang menjadi pemanis pameran, kehadirannya penting demi paket pameran yang menarik.Gilang Satria/Kompas.com Model atau usher memang menjadi pemanis pameran, kehadirannya penting demi paket pameran yang menarik.

Seperti diakui oleh Pingkan Kalalo, usher dari merek komersial Isuzu. Wanita cantik yang sudah dua tahun ke belakang menjadi usher ini mengatakan sering kedinginan karena AC di ICE, BSD yang sangat dingin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Di ICE itu lebih dingin justru kalau hari biasa bukan akhir pekan. Karena pengunjungnya tidak seramai akhir pekan. Kalau waktunya itu pagi dingin banget dan kalau sudah malam," kata Pingkan di ICE BSD, Kamis (25/7/2019).

Pingkan mengatakan, kalau sudah terlalu dingin maka dia biasanya minta istirahat ke koordinator usher. Sebab jika dipaksakan badan akan mengigil, sedangkan usher tidak boleh memakai jaket.

Mobil LCGC di GIIAS 2019.Kompas.com/Donny Mobil LCGC di GIIAS 2019.

"Kenapa pakaian usher sering minim karena kata usher itu garis miring ialah model. Jadi tujuannya mempermanis mobil. Kalau ada yang mau foto mobil ada modelnya. Tugas kita juga tidak jualan, tapi lebih mempercantik mobil, terus mendampingi kalau ada yang mau main gim," katanya.

Baca juga: SPG Delhi Auto Show, Tidak Kalah Cantik dari Indonesia

Pernyataan Pingkan diamini oleh Nadia Salsabila, usher dari merek rokok Djarum Super. Nadia yang kerap berjaga di selasar Hall 2, ICE BSD, mengatakan suhu di selasar lebih dingin ketimbang di ruang pamer utama.

"Kedinginan, dingin banget sampai banyak teman yang masuk angin. Karena di selasar ini AC-nya besar dan terlalu banyak. Dinginnya memang kadang keterlaluan, apalagi kalau pagi hari belum banyak orang," katanya.

Beruntung buat dirinya dan rekan diberikan selendang jika memang sudah terlalu dingin. "Ia kalau aku dikasih pasmina, jadi lumayan buat menutupi bahu, tapi ya tetap dingin," kata Nadia.

Usher Djarum Super GIIAS 2019AKOMPAS.com/Gilang Usher Djarum Super GIIAS 2019A

Modus Instagram
Hal menarik lain dari usher ialah kerap digoda oleh pria ganjen. Namun sekarang modus untuk mendekati usher juga berubah seiring kemajuan teknologi. Ketimbang minta no telepon sekarang lebih banyak minta akun media sosial.

"Kalau digodain itu wajar saja. Paling banyak om-om, soalnya kan usher masih muda pakaian dan badannya bagus. Tapi tidak sampai kurang ajar. Kalau yang deketin udah mulai jarang minta no telepon, lebih banyak akun Instagram," kata Nadia.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.