Kompas.com - 24/07/2019, 09:02 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota GR Supra telah resmi diperkenalkan di ajang GIIAS 2019. Mobil sport yang mewarisi DNA mobil legendaris Supra tersebut langsung menjadi incaran penggemar mobil sport di Indonesia.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy mengungkapkan saat ini sudah ada empat unit GR Supra yang ada di Tanah Air. Ia tidak menutup kemungkinan tambahan unit mengingat antusias terhadap mobil sport ini begitu besar.

"Benar ada empat unit yang sudah tiba, termasuk dua di pameran ini. Tapi itu bukan final. Kita bicara dengan prinsipal semoga ada tambahan sampai akhir tahun nanti," ucap Anton yang ditemui Selasa (23/7/2019).

Anton mengungkapkan saat ini ada sekitar 10 pemesan GR Supra yang sudah dicatat dan mungkin bertambah selama pameran. Ia meyakinkan pihak TAM berusaha memenuhi permintaan tersebut mengingat permitaan di global juga tengah meningkat.

Baca juga: Sejarah Panjang Toyota Supra Hingga ke Lantai GIIAS 2019

Toyota GR Supra hadir di GIIAS 2019Kompas.com/Setyo ADi Toyota GR Supra hadir di GIIAS 2019

Soal harga, GR Supra dibanderol sekitar Rp 2 miliar. Harga yang belum pasti ini secepatnya akan ditentukan setelah beberapa hal selesai dilakukan.

"Harga ini masih kisaran, secepatnya kami umumkan harga pastinya. Jadi kita masih menunggu soal pajak sehingga belum finalisasi. Tapi kisarannya sekitar Rp 2 miliar tadi," ucap Anton.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.