Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dipajang di GIIAS 2019, Toyota Supra Tak Pasang Target Jualan

Kompas.com - 19/07/2019, 12:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Astra Motor (TAM) telah memperkenalkan GR Supra di Indonesia di pameran GIIAS 2019. Mobil sport dua pintu tersebut merupakan produk premium yang mengisi kelas sport car untuk pertama kalinya.

Langkah ini dinilai sebagai cara Toyota membangun perhatian terhadap merek mereka yang selama ini dinilai jauh dari produk sporty premium. Wakil Presiden Direktur PT TAM Henry Tanoto menjelaskan, Supra sudah menjadi model legendaris di ranah mobil sport.

"Harapannya Toyota jadi lebih diasosiasikan sebagai merek yang berjiwa muda dan sporty. Ini juga jadi target market konsumen mobil ini," ucap Henry saat ditemui di GIIAS 2019 Kamis (18/7/2019).

Henry mengungkapkan, pihaknya tidak menargetkan penjualan untuk mobil sport dengan banderol sekitar Rp 2 miliar ini. Menurut Henry, konsumen yang selama ini ingin mengendarai Toyota yang sporty maka dengan hadirnya GR Supra jadi terpenuhi.

Baca juga: Lebih Mahal dari Z4, Toyota Optimistis GR Supra Laris

Toyota GR Supra hadir di GIIAS 2019Kompas.com/Setyo ADi Toyota GR Supra hadir di GIIAS 2019

Soal kuota unit GR Supra, Henry enggan mengungkapkan jumlah pastinya. Ini karena TAM masih berkomunikasi mengenai hal tersebut dengan pabrik GR Supra di Austria.

"Hal yang jelas Supra sudah bisa dipesan di semua diler Toyota. Saat ini yang register sudah ada tapi saya belum update datanya. Nanti akan kita infokan," ucap Henry masih di GIIAS 2019.

GR Supra yang hadir di Indonesia ditawarkan dengan mesin 3.0L turbocharger yang dibuat oleh BMW. Mesin ini mampu menghadirkan tenaga 340 tk dan torsi 500 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com