Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Murah, Kejutan Harga Suzuki Jimny di GIIAS 2019

Kompas.com - 18/07/2019, 15:57 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

TANGERANG, KOMPAS.com - Setelh lama menanti, akhirnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi merilis harga Suzuki Jimny generasi keempat di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (2019), Kamis (18/7/209).

Mobil bergenre SUV tersebut dipasarkan dalam empat varian. Sementara untuk harga di mulai dari Rp 315,5 juta untuk single tone MT, Rp 317,5 juta two tone MT, Rp 328 juta single tone AT, dan untuk two tone AT sebesar Rp 330 juta.

Pengumuman harga resmi Jimny di GIIAS 2019 ini seakan menjadi kejutan. Pasalnya, Jimny dikabarkan akan memiliki banderol Rp 350 juta sampai Rp 400 jutaan. Artinya, harga resmi Jimny lebih murah dari yang diisukan sebelumnya.

"Jimny telah melegenda dan menjadi bagian dari sejarah otomotif Indonesi. Sejak diperkenalkan pada 1979, Jimny telah terjual lebih dari 130.000 unit dan sudah menjadi bagian dari hidup masyarakat melalui ketangguhan dan performanya di berbagai medan off road," kata President Director PT SIS Seiji Itayama di GIIAS 2019, ICE, BSD, Tangerang, Kamis (18/7/2019).

Baca juga: Harga Resmi Suzuki Jimny Bocor di GIIAS 2019

Seperti diketahui, tampilan generasi keempat Jimny jauh lebih modern dan berkarakter. Secara keseluruhan modelnya mengadopsi dari sosok Jimny di tiga generasi sebelumnya.

Lampu depan dengan desain bulat kini sudah menggunakan LED projector serta fog lamp yang menyerupai tampilan Jimny generasi pertama, yakni LJ80. Selain memberikan penerangan lebih optimal, tampilan klasik pun didapat ketika disandingkan dengan gril yang ikonik yang menyerupai generasi ketiga atau JB77.

Sedangkan guratan dua garis horizontal pada kap mesin mengambil dari DNA SJ410 yang merupakan generasi kedua Jimny. Perpaduan teknologi, fungsi, dan tampilan yang berkelas membuat Jimny ini juga sukses menyambar dua penghargaan bergengsi dunia.

"Untuk mengapresiasi para penggemar Jimny di Indonesi, hari ini kami luncurkan Jimny generasi keempat yang menghadirkan fitur modern dan perform berkualitas tapi tetap mewariskan keistimewaan identitas Jimny sebagai mobil off road," ucap Itayama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com